Kamis, 25 Januari 2018

Wakil Bupati Pati H Saiful Arifin Saat Hadiri Panen Raya Himbau Pemuda Ikut Mendukung Swasembada Pangan

    1/25/2018   No comments

MOKI, Pati - Disela-sela hadiri panen raya di Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin menghimbau kepada Pemuda Pati untuk ikut mendukung Swasembada Pangan agar Kabupaten Pati bisa menjadi daerah ketahanan pangan. Kamis, 25/01/2017.




H. Saiful Arifin adalah tokoh Pemuda dalam menggerakan kembali Karang Taruna sekaligus duduk sebagai Wakil Bupati menginginkan pemuda Pati harus bisa menoreh sejarah giat dalam Kepemudaan, pembangunan dan Pertanian.




"Apalagi sekarang dengan kecanggihan teknologi alat pertanian bisa memperhemat pengeluaran petani dalam pengelolaan sawah, pemuda jangan sampai ketinggalan teknologi alat pertanian. Karena petani dulu dengan sekarang sudah jauh berbeda. Kalau dulu masih menggukan cangkul, tetapi sekarang sudah menggunakan teknologi alat pertanian. Maka itu, kalau para pemuda tidak mau aktif ikut dalam pengelolaan pertanian kedepan Pati tidak akan lagi memiliki ketahanan pangan,"kata H. Saiful Arifin disela-sela mendampingi Bupati panen raya.




Wakil Bupati juga mendukung rencana kedepan desa Prawoto pada tanggal 5 februari ini akan mempercepat tanam, sehingga nantinya untuk beras di Kabupaten Pati berlebih-lebih, sehingga Pemerintah Kabupaten Pati bisa ikut mendukung tolak import beras. Karena lahan pertanian di desa Prawoto seluas 861 ha, ditambah luas lahan pertanian diwilayah lain Pati bisa menjaga ketahanan pangan sendiri. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.