Kamis, 11 Januari 2018

Warga Lengkong Batangan Jadi Korban Penipuan

    1/11/2018   No comments

MOKI, Pati-Muhammad Dito Ardiyansyah, (13 th) pelajar SMPN 01 Kaliori Rembang, warga Desa Lengkong Rt.03 Rw.03 Kec. Batangan Kabupaten Pati menjadi korban penipuan dan penggelapan dengan modus tabrak lari. Rabu, 10/1/2018. Pukul, 16.00 Wib.




Kronologi kejadian, pada hari rabu tanggal 10 Januari 2018 sekitar pukul 17.00 wib,  Muhammad Dito Ardiyansyah pulang kerumah bercerita kepada ibunya bahwa sepeda motor vario 125 cc warna merah No Pol : K 5489 JV yang dikendarainya telah dibawa pergi oleh seseorang, awalnya Muhammad Dito Ardiyansyah sewaktu berada dipinggir jalan desa Lengkong sekembalinya berkendara sepeda motor bersama temannya di wilayah Kecamatan Batangan didatangi oleh 2 (dua) orang laki-laki mengendarai SPM yamaha MIO warna putih dan menuduh telah menabrak/menyerempet seseorang kemudian mengajak Muhammad Dito Ardiyansyah untuk menemui orang tersebut, namun ditengah perjalanan salah seorang pelaku turun kemudian memboncengkan  Muhammad Dito Ardiyansyah bersama dengan temannya diajak berputar-putar untuk mencari keberadaan rumah orang yang telah ditabrak/disrempet tersebut, adapun pelaku yang lain pergi dengan alasan akan menjemput anaknya di Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, sesampainya di depan SDN 01 Klayusiwalan turut Ds. Klayusiwalan Kec. Batangan Kab. Pati, pelaku membawa sepeda motor milik korban dengan dalih akan ditunjukkan kepada orang yang ditabrak/disrempet sedangkan  Muhammad Dito Ardiyansyah
bersama dengan temannya yang saat ini sebagai saksi disuruh menunggu dan diturunkan di depan sekolahan SDN tersebut namun sudah ditunggu beberapa lama sepeda motor milik korban tidak juga dikembalikan.




Modus penipuan tersebut pelaku menuduh korban sebagai pelaku tabrak lari selanjutnya pelaku mengajak korban untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan ditengah perjalanan pelaku meminjam sepeda motor milik korban namun tidak dikembalikan.




Atas kejadian tersebut Sumini Binti Yatmin, (49 th) ibu korban warga Desa Lengkong, Rt. 03, Rw.03, Kec.Batangan, Kab. Pati melaporkan kejadian yang menumpa anaknya ke Polsek Batangan dan pelaku masih dalam pengejaran oleh Unit Reskrim.




Kapolsek Batangan AKP Endah Setiyaningsih, SH kepada awak media mengatakan,"Benar telah menerima laporan penipuan dengan modus tabrak lari dan pelaku masih dalam pengejaran,"katanya. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.