Sabtu, 27 Januari 2018

Wisata Religi, Dapat Meningkatkan Kunjungan Wisata ke Kota Sabang

    1/27/2018   No comments

MOKI, Sabang-Untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kota Sabang, perlu dikembangkan dan diberdayakan lokasi Wisata Religi yang ada di Sabang. Caranya dengan membangun sarana untuk masuk mernuju ke Lokasi Wisata Religi, seperti membangun jalan setapak menuju ke Makam Keuramat 44 serta prasarana lainnya. Demikian dikatakan oleh Dandim 0112/Sabang, Lekol Czi Kholid Firdaus ketika melakukan jumpa Pers dengan beberapa Media di CafĂ© Tapak Gajah, Jum’at (26/01-18) malam.




Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi. Kholid Firdaus mengatakan kepada Media bahwa, pada TMMD kedepan akan membangun dan membenahi jalan masuk menuju ke Makam Keuramat 44. Hal ini dilakukan karena Makam tersebut merupakan Asset Wisata Religi yang telah menjadi salah satu ciri khas Kota Sabang yang dikenal oleh para wisatawan.




Dengan telah dibenahinya jalan-jalan masuk menuju Wisata Religi maka kunjungan wisata itu drastis akan meningkat sebab, para wisatawan dapat menikmati panorama alam yang asri di lokasi wisata. Dampak dari pada Wisata Religi itu sendiri kepada masyarakat setempat sangatlah baik, karena dapat kecipratan rezeki dengan cara berdagang, seperti yang pernah saya lihat dilokasi Wisata Religi lainnya yang ada di Indonesia, ujar Kholid Firdaus.




Dikatakan juga,“Rencana TMMD kedepan dalam melakukan pembenahan Wisata Religi yang dapat meningkatkan kunjungan wisata dan pendapatan masyarakat setempat tersebut, akan bekerjasama dengan Insan Pers yang ada di Kota Sabang“.




Kalau hal ini dapat dilaksanakan maka, tujuan dari pada Kodim 0112/Sabang dalam melakukan pengawasan dan pembinaan di wilayah Teritorial dap[at berkalan sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui TNI AD. Kekompakan itu akan tercipta dengan sendirinya karena telah saling berhubungan, dan segala permasalahan yang ada di masyarakat Kota Sabang dapat tertampung dan terawasi, kata Dandim 0112/Sabang.




Lebih lanjut Letkol Kholid Firdaus menjelaskan, pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sabang itu akan dapat berjalan dengan baik tanpa terkendala apabila ada kekompakan antara aparaur negara dengan masyarakat itu keharmonisannya terjalin. Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Kota Sabang ini akan mendukung semua program Pemerintah apabila masyarakat itu sendiri terbuka peluangnya dalam mencari nafkah sehari-hari.




Dikembangkannya Wisata Religi di Kota Sabang yang lokasinya diberbagai tempat, merupakan program yang sangat strategis bagi Pemko Sabang, dalam memberdayakan peningkatan pendapatan masyarakat setempat. Dengan demikian program Pemberdayaan masyarakat Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara otomastis telah berjalan, pungkas Letkol Czi. Kholid Firdaus.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.