Minggu, 04 Februari 2018

Aksi Damai Ormas di Depan Mesdjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

    2/04/2018   No comments

MOKI, Banda Aceh-Aksi Orasi Damai dari beberapa Ormas yang dilaksanakan di Depan Masdjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh, merupakan salah satu dukungan kepada Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji, atas tindakannya melakukan Penertiban dengan Razia terhadap LGBT yang telah meresahkan warga Aceh Utara.




Orasi yang dikoordinir oleh Tgk. Marsyuddin Iskhak dihadiri oleh Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf M.Sc, Ketua DPRA Tgk. H. Muharuddin, Anggota DPR RI M. Nasir Jamil, Penasehat FPI Aceh TU Bulqaini , Ketua FPI Kota Banda Aceh Tgk.  Zainuddin, Direktur YARA Syafaruddin, Ketua Mubaliqh Aceh Tg. Marzuki, Ketua Asosiasi Keuchik se Aceh Tgk. Muksalmina, Aktivis Perempuan Aceh Yulinda wati serta para Mahasiswa dan Anggota Ormas Islam.




Pada Orasinya TGK. Marsyuddin yang didukung oleh 147 Ormas dari seluruh Aceh membagi-bagikan selebaran yang isinya mendukung penuh tindakan Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji dalam membina Waria/LGBT untuk kembali pada Fitrahnya sebagai manusia yang normal.

Dan juga siap memerangi berbagai upaya perilaku LGBT yang sangat tidak sesuai dengan norma ke Islaman yang dianut oleh masyarakat Aceh. Selebaran tersebut dibagikan oleh Aliansi Pencinta Syari’at Islam, Organisasi Mahasiswa, Elemen Pemuda dan masyarakat Aceh bersama Untung Sangaji.




Ormas dari seluruh Aceh termasuk Forum Keuchik dan Mukim se Kabupaten Aceh Utara yang juga turut hadir Orasi ke Banda Aceh menuntut, apabila tidak mendapatkan respon yang positif dari LGBT, dan LGBT masih juga meresahkan masyarakat. Maka tidak tertutup kemungkinan akan menggelar aksi yang lebih besar lagi secara serentak seluruh Kabupten/Kota yang ada di Provinsi Aceh.

Menanggapi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh Ormas tersebut, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyampaikan, kita tidak benci kepada LGBT, tetapi yang kita benci adalah perilaku dan perbuatannnya, ujarnya.




“Kita juga tidak tahu siapa saja yang terjebak dalam LGBT, dan apabila bisa kita buktikan mereka adalah LGBT maka mereka dapat kita tuntut ke ranah hukum “.

Kita tidak bisa menyalahkan apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji, dalam melakukan penertiban LGBT. Malahan kita dukung atas tindakannya tersebut, karena telah sesuai dengan Qanun dan peraturan yang telah kita buat.




“Perlu juga diingatkan bahwa, yang merekrut dan merekomendasikan AKBP Untung Sangaji untuk menjadi Kapolres Aceh Utara adalah saya, ujar Gubernur Aceh Irwandi Yusuf“.(Dodi/Andre Mowanda)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.