Selasa, 06 Februari 2018

Antisipasi Banjir DPU Kabupaten Pati Lakukan Pembersihan Sampah Yang Nyangkut Dibawah Jembatan

    2/06/2018   No comments

MOKI, Pati-Hujan yang mengguyur diwilayah Kabupaten Pati dalam sepekan ini membawa dampak banyaknya sampah yang menyangkut dibawah jembatan-jembatan dialiran anak sungai Silugonggo yang terbawa oleh luapan air.




Untuk mengantisipasi dampak banjir akibat tersumbatnya sampah dibawah jembatan, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pati segera mengambil langkah pembersihan sampah yang menumpuk dibawah jembatan-jembatan tersebut. Selasa, 6/2/2018, Pukul, 14.30 Wib.




Terutama sampah bambu yang menumpuk dibawa jembatan Ya'i, DPU Kabupaten Pati mengerahkan alat berat kelokasi untuk mengangkat sampah yang tersangkut dibawah jembatan tersebut. Kurang lebih 7 Dump Truck sampah bambu dapat diangkat dari bawah jembatan.




Sumarso, ST Kepala Bidang Pengairan DPU Kabupaten Pati saat dikonfirmasi mengatakan,"Selama musim hujan dalam sepekan ini DPU Kabupaten Pati selalu melakukan siaga monitoring sungai untuk mengantisipasi luapan air pada aliran sungai. Dalam monitoring tersebut, ditemukan banyak sampah-sampah yang terbawa arus air dan menyangkut dibawah jembatan. Jadi, untuk mengantisipasi banjir kami segera melakukan pengambilan sampah-sampah tersebut supaya air bisa mengalir dengan lancar. Sejak semalam kami siaga melakukan pengambilan sampah yang tersangkut dibawah jembatan, seperti dibawah jembatan pada aliran sungai Simo dekat Showroom Mobil Astara, dibawah jembatan Godi dan dibawah jembatan Ya'i. Paling berat dibawah jembatan Ya'i karena terjadi tumpukan sampah bambu sehingga harus kami terjunkan satu buah alat berat. Kurang lebih 10 dump truck sampah dari bawah jembatan bisa kami lakukan pembersihan,"katanya.




"Masyarakat Pati tidak perlu kuatir dengan adanya curah hujan dengan intensitas tinggi, karena kami sudah melakukan siaga untuk mengantisipasi luapan air pada aliran sungai,"himbau Sumarso, ST kembali. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.