Kamis, 08 Februari 2018

Begini Harapan Bupati Sumenep Kepada Kades Guluk Guluk

    2/08/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, melantik Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pemilihan antar waktu (PAW) Ach. Wail Desa/Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (7/2/2018) malam, sekira pukul 20.10 Wib.




Kades terpilih tersebut yakni Ach. Wail. Prosesi pelantikan dihadiri oleh para pejabat Pemkab Sumenep dan juga jajaran Forpimda.

Bupati A. Busyro Karim menyampaikan, setelah dilantik maka Kades melakukan konsolidasi kepada semua perangkat desanya. Sebab, Kades merupakan ujung tombak pembangunan desa, sebagaimana Nawa Cita Presiden dengan cara membangun Indonesia dari desa-desa.




“Tugas kades cukup berat. Diatur dalam undang-undang. Dalam bekerja harus melibatkan semua perangkat desa,” kata Bupati.

Untuk menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat, kata Bupati, Kades harus melaksanakan amanah dan memberi pelayanan terbaik serta bertindak adil, jujur, dan ramah kepada masyarakat di desanya.




Selain itu, sebagai Kades memang dituntut untuk bekerja sepenuh hati, ikhlas dan penuh tanggung jawab. Sehingga nantinya, setiap kebijakan apapun didesa diharapkan benar-benar menjadi pemimpin dan berani mengabdikan diri di dunia pemerintahan.




Bupati juga menyampaikan, kepala desa harus ikut serta mensukseskan program-program pemerintah daerah, terutama dalam menggalakkan pembangunan infrastruktur, kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan pendidikan.




Termasuk mensukseskan program pemerintah daerah di Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018 melalui pengembangan destinasi wisata di desanya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Paradigma pembangunan saat ini adalah pembangunan dari bawah, dari pinggir dan desa-desa, karena desa merupakan tulang punggung kemajuan daerah dan negara. Untuk itu kepala desa bisa berinovasi dan berkreasi membangun desanya masing-masing.”Imbuhnya.




Acara prosesi pelantikan Kades PAW tersebut berakhir sekira pukul 21.00 Wib. Kemudian Bupati A. Busyro Karim dengan Ibu Nurfitriana Busyro Karim menyalami Kades terpilih sebagai tanda ucapan selamat.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.