Minggu, 11 Februari 2018

Begini Pernyataan Ketua STKIP PGRI Sumenep MoU Dengan SNKI

    2/11/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan (STKIP) PGRI Sumenep Lakukan Memorandum of Understanding (MoU) Penandatanganan Kerjasama pelestarian dan pengembangan Budaya perkerisan dengan ketua Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI), Fadil Zon. Minggu .11/2/2018.




Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmoni menyampaikan, STKIP PGRI Sumenep akan ikut berperan dalam melestarikan budaya perkerisan, salah satunya melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).




"Kami akan menindak lanjuti melalui Prodi Bahasa dan Sastra yang di dalamnya ada mata kuliah Budaya Madura, dengan tujuan untuk selalu melestarikan budaya Madura," katanya. Minggu (11/2/18)

Menurutnya, saat ini perguruan tinggi di Indonesia dihadapkan pada kondisi masuknya perguruan tinggi asing, sehingga kekayaan budaya Madura harus dipertahankan.




"Kekayaan budaya madura harus kita pertahankan, karena itu sejatinya kekayaan Indonesia," imbuhnya.

Dia menambahkan, mahasiswa STKIP PGRI Sumenep memiliki program rutin kajian budaya sehingga kami berharap ke depan ada kerjasama dengan SNKI agar bisa mendalami sisi historis dari budaya perkerisan di Madura,




"Kami berharap kedepan ada kerjasama yang baik dengan SNKI," harapanya.

Sementar, Ketua Sekertariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI) Fadli Zon, Pihaknya sangat mengapresiasi kepada STKIP PGRI Sumenep yang menyambut baik kegiatan perkerisan di Sumenep.




"Saya mengapresiasi STKIP PGRI Sumenep yang peduli dengan kegiatan perkerisan, apalagi masih banyak Empu di Sumenep yang berkarya hingga tingkat internasional," kata Fadil Zon yang juga mejabat Wakil ketua DPR RI.

Menurutnya, kualitas keris di Sumenep diakui dunia. Untuk mengapresiasinya, dia telah memesan Kujang raksasa dari pengrajin di Sumenep.




 “ Hasil produksi pengrajin pusaka  akan kami bawa ke Bogor untuk dijadikan monumen,” tutupnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.