Jumat, 09 Februari 2018

Buruh se-Kota Bekasi Akan Lakukan Aksi Besar 13 Pebruari

    2/09/2018   No comments

MOKI, Bekasi Kota-​Buruh se-Kota Bekasi kembali lakukan rapat konsolidasi untuk menyepakati akan tetap melakukan aksi unjuk rasa akbar pada tanggal 13 Februari 2018 di pusat pemerintahan kota bekasi seperti kantor walikota, DPRD, Disnakertrans.




Pertemuan tersebut di gagas oleh aliansi buruh se-kota bekasi diantaranya GSBI, FSPMI, PPMI, FPBI, FSBDSI, SPSI rapat tersebut di gelar di aula DPC SPSI jln. ahmad yani, bekasi selatan jumat (10/2/2018).

Isunya yang mereka usung serta tuntutannya adalah;Segera tetapkan UMSK kota bekasi,Apindo komitmen dengan hasil Voting di dengan dewan pengupahan kota, hapuskan Pp 78/2015.




Sementara itu ketua Gabungan Serikat Buruh (GSBI) kota bekasi usai rapat  mengatakan bahwa batas akhir rekomendasi penetapan upah sektoral kota bekasi adalah tanggal 16 maret 2018 maka dari itu kami bersama aliansi buruh sekota bekasi sepakat melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran selasa 13 february besok.

Pada awal penentuan sektoral di bulan november 2017 terjadi voting ada beberapa sektor yang menjadi sektor unggulan, namun di turunkan dan atas usulan serikat buruh di tahun 2018 ditambah 4 sektor baru yakni, solindo hi-cool,generator listrik, fuurniture, spring bed.




Namun pihak apindo menolak tidak mau menanda tangani berita acara dan Pengajuan sektoral baru apalagi berunding angka,pihak apindo tidak komitmen dengan hasil Voting alasan apindo menolak karena tidak sesuai dengan mengikuti  kajian.

“Kita sudah melakukan 2 kali pertemuan tapi hasil nya tidak  dan agenda hari ini di kantor DPC SPSI adalah untuk teknis lapangan (teklap) dan mempersiapkan perangkat aksi”Jelas abrory.




Sementara itu pihak Polres kota bekasi  telah mengundang dan bertemu dengan beberapa pimpinan serikat yang ada di kota bekasi dan menyampaikan bahwa pihak kepolisian juga sudah membantu mengupayakan terkait keinginan tuntutan dari serikat.

Terkait pengamanan pihak kepolisian mengatakan bahwa sebisa mungkin Kegiatan aksinya di undur walaupun berbeda kepentingan karena bertepatan dengan kegiatan  Pendaftaran nomer urut bakal calon walikota bekasi dan kegiatan Aksi buruh karena kemungkinan besar dari masing-masing bakal calon Walikota akan mengerahkan Massa yang akan di lakukan di Hotel Horison.




“Secara organisasi kami akan melakukan konsolidasi terkait kegiatan Aksi ini di internal GSBI dan mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian tentang rencana aksi” Pungkas abrory.(Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.