Senin, 05 Februari 2018

Dirut Bank BPRS, Pengangkatan Istri Bupati Sebagai Komisaris BPRS Sesuai Prosedur

    2/05/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujadmiko menegaskan terkait pengangkatan Istri Bupati Sumenep, Nurfitriana sebagai Dewan Komisaris Bank BPRS Sumenep Madura Jawa Timur Sesuai prosedur.




Pernyataan itu di sampaikan Direktur utama bank BPRS Novi Sujadmiko Usai menemui sejumlah mahasiswa yang melakukan Hareng terkait penolakan pengangkatan ibu Nurfitriana sebangai komisaris BPRS, ,,di ruang aula kantor setempat.

Direktur utama Bank BPRS Novi Sujadmiko menyampaikan, pengangkatan ibu Nurfitriana sebagai komisaris BPRS sudah sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku. Bahwa beliu diusulkan oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa dan sudah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).




"Beliau (Nurfitriana, red) diusulkan RUPS-LB dan disetujui oleh OJK. Jadi sudah jelas  pengangkatan Nurfiriana sebagai Komisaris melalui test and propertest,” terangnya kepada sejumlah awak media, Senin (5/2/2018).

Menurutnya, dalam perseroan terbatas, organ tertinggi adalah RUPS Luar Biasa serta pemegang saham pengendali yang memutuskan.




“Pengusulannya sudah sejak tahun 2016, namun baru disetujui tahun 2017 ini. Jika ada pertanyaan kenapa Ibu Fitri yang diusulkan, itu hak prerogatif pemegang saham pengendali (Bupati, red),” jelasnya.

Dia menambahkan, surat keberatan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Sumenep (FKMS) sebagai bagian dari aspirasi masyarakat yang harus pihaknya tampung. Bahkan pihaknya juga akan menyampaikan surat tersebut ke Bupati.




“Surat dari teman-teman FKMS akan saya sampaikan ke bapak Bupati,” tandasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.