Minggu, 11 Februari 2018

Gara gara Di Suntik Vaksin Difteri, Puluhan Siswa Mual Dan Kejang

    2/11/2018   No comments

MOKI, Pamekasan - Gara gara di suntik Vaksin Difteri oleh pihak Pukesmas Kadur Puluhan siswa di PP Al FALAH kecamatan Kadur Pamekasan Madura Jawa Timur mengalami mual-mual dan kejang-kejang. Minggu (11/02/2018).




Sebanyak 30 siswa PP. Al Falah Sumber Gayam Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, telah dilarikan ke rumah sakit, dan beberapa siswa dirujuk ke RSUD Pamekasan.

Seperti informasi yang dihimpun Kabar Investigasi.com di lokasi  wali siswa menerangkan, kurang lebih 22 siswa  mengalami sakit kepala dan muntah-muntah setelah ratusan siswa disekolah  Al-falah sehari sebelumnya, Sabtu (10/2/2018) kemarin, diberi vaksin difteri oleh pihak Pukesmas Kadur

“Sekitar 22 siswa setelah di suntik vaksin difteri mengalami muntah muntah dan lemes," kata salah satu wali siswa yang enggan di sebutkan namanya.




SementaraYuni, Kepala Puskesmas Kadur mengatakan, bahwa dirinya saat ini masih belum bisa di mintai keterangan, lantaran dirinya masih sibuk menangani puluhan siswa/i yang disuntiknya itu.

"Mohon maaf belum bisa memberi keterangan, masih melayani pasen, " Ucapnya.




Sementara Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Kadur Agus Susanto membenarkan peristiwa itu,  sekira pukul 07.00 WIB tadi, telah datang ke Puskesmas Kadur para siswa-siswi SMP/SMA Al Falah Sumber Gayam. Sebanyak 22 orang karena mengalami panas, mual, sesak nafas dan pusing setelah sehari sebelumnya disuntik vaksin difteri.




“Kronologis kejadian ialah pada Sabtu sebelumnya sekira pukul 08.00 WIB, telah dilakukan suntikan vaksin difteri di SMP/SMA Al Falah. Tujuannya, dalam rangka antisipasi KLB difteri oleh tim medis Puskesmas Kadur,” kata Agus.Minggu (11/2/18)




Namun setelah dilakukan penyuntikan vaksin tersebut, tegas Agus, ternyata sebagian besar dari siswa ada yang mengeluhkan panas, mual, dan pusing.

“Sementara saat ini semua korban sedang mendapat perawatan oleh tim medis Puskesmas Kadur dibantu oleh pihak Dinkes Kabupaten Pamekasan,” tegas Agus.




Atas kondisi tersebut, pihak kepolisian menempuh langkah melakukan pam dan monitoring di Puskesmas Kadur serta menenangkan keluarga korban.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.