Rabu, 14 Februari 2018

Geuchik Simpang Wie Salurkan, 7 Ekor Sapi Bergulir Melalui Proses BUMG

    2/14/2018   No comments

MOKI - LANGSA, Musyawarah perangkat Gampong yang diadakan oleh Geuchik Simpang Wie,  tentang bantuan ternak secara merata kepada masyarakat, dihadiri Babin Kamtibmas Polsek Langsa Timur, Babinsa/Danramil Kecamatan Langsa Timur, Pendamping Dana Desa Kecamatan Langsa Timur, Imam Desa dan Tuha Peut Gampong setempat, Selasa (13/2/2018).




Dalam rapat tersebut, " Geuchik Ibnu Abbas, menyatakan telah di usulkan untuk pembelian sapi yang digunakan dari ADG tahun 2017 lalu, berjumlah 7 ekor sapi untuk diberikan pada masyarakat melalui proses pengembalian (kredit) yang dikelola Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Simpang Wie dengan system bantuan bergulir. " Ujarnya.




Bagi penerima sapi tahap pertama, diharapkan,  7 ekor sapi sebelumnya bisa berlanjut untuk dibagikan kepada warga lainnya sehingga bisa terwujud keadilan secara merata, karena sapi tersebut bukan dibagikan secara cuma - cuma melainkan pengembalian untuk digulirkan kembali dari hasil ternak yang sudah berhasil dikembangkan oleh warga Simpang Wie.  " Kata Ibnu Abas.




Musyawarah warga yang dihadiri seluruh perangkat desa, dihalaman kantor Geuchik setempat, sekira pukul 19.30 WIB hingga selesai " Tgk Sulaiman bendaharawan desa menjelaskan hasil laporan penggunaan dana desa tahun 2017, baik bersifat bantuan masyarakat dan keperluan Maulid Nabi yang telah terlaksanakan di Gampong tersebut.




Begitu juga tentang kas desa yang sudah terkumpul dari perangkat pemerintah desa, terhitung Januari hingga akhir tahun 2017, sebesar Rp.13.000.000.- (tiga belas juta rupiah) hasil kas yang dilakukan pemotongan setiap bulan dari honor perangkat, tujuannya agar Gampong Simpang Wie bisa terbangun kesepakatan bersama melalui keperluan yang masyarakat tentang kegiatan dan bantuan sosial lainnya bila diperlukan " Terang Sulaiman.(Rusdi).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.