Rabu, 07 Februari 2018

Kepergok Mencuri, Wanita Berkerudung Nyaris Di Massa

    2/07/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Kepergok Mencuri wanita berkerudung berinisial SM (41) warga perumahan Batuan Kecamatan Batuan nyaris di amok Warga Perumahan Bangkal Jl. Paliat, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu (7/2/2018) sekira pukul 10.30 Wib.




Wanita parubaya ini diamankan, karena diduga hendak mencuri di salah satu rumah warga. Dia kedapatan sedang berusaha masuk ke rumah warga.




Penangkapan tersebut berawal, ketika wanita itu berusaha masuk ke salah satu rumah warga. Namun apes, aksi tersebut kepergok salah seorang warga setempat. Kemudian secara beramai-ramai warga mengamankan wanita berkurudung itu.




KBO Unit Reskrim Polres Sumenep, IPTU Taufik Hidayat mengatakan, pelaku diamankan sekitar pukul 10.00 Wib. Pada waktu itu, pelaku melancarkan aksinya di dua lokasi.

Lokasi pertama yang menjadi incaran yakni rumah milik warga bernama Sutrisno. Disana pelaku berhasil mengambil sejumlah barang berharga berupa, dua buah handphone, dan satu buah dompet berisi uang sebesar Rp. 70 ribu dan kartu pelajar.




Lanjut Taufik,  Belum puas disitu, lalu melanjutkan aksinya kerumah warga lain yang juga berlokasi di Perumnas Desa Bangkal. Pelaku nekat meloncat pagar untuk melancarkan aksi keduanya. Namun naas baginya, ketika hendak mencongkel pintu rumah, aksi pelaku kepergok pemilik rumah.




Pelaku langsung diteriaki maling. Sontak warga sekitar berdatangan untuk menangkap pelaku, yang pada waktu itu masih berada di tempat kejadian perkara. Beruntung pada saat dilakukan penangkapan tidak disertai dengan aksi main hakim sendiri dan langsung diserahkan ke polisi.




“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Dia (pelaku) mencuri satu buah handphone merek Oppo, satu buah handphone merek Vivo, dan satua buah dompet warna hitam berisi uang sebesar Rp. 70 ribu dan kartu pelajar,” Jelas IPTU Taufik.




Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.