Senin, 26 Februari 2018

KPPU RI, Berikan Pembinaan Dan Pembekalan Wirausaha Muda Sumenep

    2/26/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI, DR. Sutarmi SH. MH,  memberikan pembinaan dan pembekalan wirausaha muda Sumenep Madura Jawa Timur bertempat di Pendopo Kraton Sumenep. Senin. 25/2/2018.




Kegiatan tersebut mengusung tema " Menciptakan dan Mengembangkan Jiwa Entrepreneurship Serta Membangun Kemitraan UMKM"

Kepala Dinas Koperasi Sumenep Iman Trisnohadi menyampaikan,  kegiatan ini bertujuan untuk meberikan pengetahuan dan pemahaman kepada wirausaha muda sebagai bekal pengembangan usahanya sehingga terbentuk usaha yang mandiri. Dan juga untuk meningkatkan jiwa intertener dan semangat kemitraan antar pelaku usaha di kabupaten Sumenep.




"Dengan demikian sehingga dapat menumbuhkan dan mengembamgkan sistem perekonomian rakyat melului koprasi usah mikro kecil dan menengah sebagai pelaku usaha daerah sehingga tercipta kemitraan yang harmonis, " kata Imam. Senin (25/2/2018)




Sementara Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim dalam kesempatan itu berpesan kepada pihak PIWS dan dinas terkait agar alumni wirausaha muda tahun 2017 tidak serta merta ditinggalkan. Melainkan terus diberikan pendampingan supaya bisa mandiri dalam berusaha. Sehingga, out put program wirausaha muda tahun 2017 adalah dibentuknya holdying company di bawah perusahaan WMS 2017 dimana pemiliknya adalah seluruh peserta wirausaha muda 2017. Dari 26 jenis usaha tersebut disimpelkan menjadi 6 rumpun usaha yakni konveksi, percetakan, olahan, budidaya, perbengkelan serta jasa.

“Dibentuknya holdying company tersebut guna memudahkan alumni wirausaha muda 2017 lebih berdaya saing, terutama di bidang manajemen produksi, manajemen keuangan dan pemasaran,” tegas Bupati Busyro.




Bupati Busyro juga berharap kepada pihak perbankan agar mendukung modal para wirausaha muda untuk mengembamgkan hasil usahanya.

“Saya juga berharap dukungan pimpinan perbankan di Sumenep untuk modal usaha kepada wirausahawan muda,  tanpa dukungan modal  usaha mereka tak kan berjalan,” harapnya.




Terpisah,  Direktur PIWS Khoirul Asiah menyampaikan, tujuan mengundang KPPU tidak lain supaya para pengusaha muda binaan PIWS semakin mantap dan profesional dalam menajalankan bisnisnya. Selain regulasi dan aturan Negara Indonesia dalam mengembangkan usahanya.

“Sehingga benar-benar menjadi satu pengetahuan bagi teman-teman bahwa negara juga mempunyai regulasi didalam proses mengembangkan wirausaha se Indonesia,”  tegasnya.




Oleh sebab itu, Irul berharap dan meminta semua pihak agar turut mendukung semua usaha dan upaya PIWS.

“Saya berharap adanya dukungan dan kepercayan terhadap usaha yang dijalankan oleh teman-teman wirausahawan muda, kalau bukan kita lalu siapa lagi,” harapanya.




Dia menambahkan, Komitmen kami,  peserta tidak boleh hanya sebatas mengikuti pelatihan dan mendapat suntikan bantuan saja, Namun yang lebih penting adalah mewujudkan usaha mereka menjadi nyata," Pungkasnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.