Selasa, 06 Februari 2018

Pencuri Uang Rp 31 Juta Di Ringkus Polisi

    2/06/2018   No comments

MOKI, Sumenep – Lima orang pelaku pencuri uang Rp 31 juta di ringkus Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.




Kelima pelaku itu adalah SB, 14, asal Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang, AM, 26, Desa Pangarangan, BDY,51, Desa pabian, Kecamatan Kota, SB, 26, dan JS Desa Pangarangan Kecamatan kota17.

“Kelima tersangka pencurian dengan pemberatan uang Rp 31 juta itu sudah kami lakukan penahanan,” Kata Kapolres Sumenep, AKBP. Fadilah zulkarnain saat pres release.Selasa (6/2/18)




Lanjut Fadilah,  SB (14) terakhir melancarkan aksinya di depan warung Rama Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, pada Jum’at 2 Februari 2018 sekitar pukul 13.30 Wib. SB hendak mengambil barang di dalam mobil Isuzu Panther yang diparkir.




Namun, aksinya keburu kepergok pemilik sehingga SB diamankan warga. “Setelah itu pelaku langsung diamankan ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen kepada sejumlah media.

Menurutnya, Setelah dilakukan pemeriksaan, SB mengakui jika telah melakukan pencurian didalam mobil Mistsubishi L300 yang diparkir di Masjid Jamik Sumenep. Saat itu SB berhasil mencuri uang tunai sebesae Rp 31 juta dan tiga unit HP yang diletakkan di dalam mobil Mitsubishi L-300.




“Mobil itu milik jemaah yang ditinggal untuk sholat Jum’at,” tuturnya.

Fadilah menjelaskan, kelima pelaku itu melakukan aksi pencurian dengan cara menggeser kaca yang tidak dikunci. Kemudian, tersangka masuk kedalam mobil dan mengambil uang sebanyak Rp 31 juta.




“Selain itu, pelaku juga mengambil 3 buah unit HP yang diletakkan di dalam mobil Mitsubishi L-300. Mobil itu sedang diparkir di depan masjid Jamik Sumenep,” jelasnya.

SB dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 5e, sementara Ach Marsuki alias Kiki, Budiryo alias Pak YO, Syaiful Bahri alias Ipol dan Keky Saputra dijerat Pasal 480 ayat (1) ke 1e dengan ancaman pidana lima tuhun penjara,




“Meskipun SB masih dibawah umur tetap diproses sesuai Undang-undang. Karena SB sudah berkali-kali melakukan pencurian,” tegasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.