Selasa, 13 Februari 2018

Pocil Salah Satu Cara Ajarkan Tertib Berlalulintas Sejak Dini

    2/13/2018   No comments

MOKI, Pati-Melatih Pertumbuhan mental pada anak usia dini dalam meraih prestasi dan menjadi pelopor tertib berlalulintas, Satlantas Polres Pati mengadakan lomba Polisi Cilik (Pocil) dihalaman Mapolres Pati dalam rangka mengglorifikasikan Pelopor Tertib Berlalulintas Tahun 2018.




Lomba Pocil tersebut berlangsung dan semarak yang diikuti sekitar 14 kelompok peserta perwakilan dari masing-masing Kecamatan yang ikut ingin menampilkan kemampuan baris berbaris, aksi lincah dan simulasi mengatur lalu lintas.




Penampilan para peserta Pocil mendapat apresiasi dari penonton sehingga penontonpun berebut untuk mengabadikan dengan Kamera yang mereka miliki dan diringan dengan tepukan tangan secara bersama-sama sampai terdengar gemuruh.

Isna Adi salah satu peserta Basturaya mengaku senang dan bangga bisa mwngikuti lomba Pocil yang diadakan oleh Satlantas Polres Pati, karena lomba Pocil ini mwngajarkan dirinya untuk tertib berlalulintas.




Kasat Lantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari Kepada awak media mengatakan,"Kegiatan ini bertujuan untuk mengdukasi anak-anak dalam berlalulintas, karena membina disiplin anak sejak usia dini akan menghasilkan pelopor Lalu Lintas baru yang dapat menularkan budaya tertib berlalulintas Kepada orang tua dan orang disekitarnya,"katanya.




Lomba Polisi Cilik ini diikuti sebanyak 28 peserta dari pelajar SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Pati dan masing-masing peserta nanti akan mendapatkan uang pembinaan. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.