Sabtu, 03 Februari 2018

SBGTS-GSBI Catatkan Perselisihan PHK Sepihak Darkisem di Disnaker

    2/03/2018   No comments

MOKI, Bekasi-Jum'at,  SBGTS-GSBI PT.Sungintex (Sioen Indonesia) mencatatkan perselisihan PHK kepada Darkisem, buruh perempuan yang juga koordinator lapangan SBGTS-GSBI PT. SSI,  yang di PHK ketika mengajukan cuti hamil dan melahirkan pada tanggal 24 November 2017 lalu.




Pencatatan perselisihan ini dilakukan setelah pertemuan, surat desakan hingga ajakan perundingan di abaikan oleh pihak perusahaan, demikian disampaikan oleh Ani Nurhayati ketua SBGTS-GSBI PT. Sungintex (Sioen Indonesia).

Ajakan kepada  Direktur PT.Sungintex (Sioen Indonesia) bapak Roy Viwanathan pada tanggal [22-01-2018] dan tanggal ]29-01-2018] untuk bepartit terkait PHK sepihak kepada Darkisem Koordinator Lapangan SBGTS-GSBI PT.Sungintex (Sioen Indonesia), artinya sudah setidaknya 2 (kali) ajakan berunding tersebut kami lakukan,papar Ani.




Atas tidakhadirnya dalam undangan untuk melakukan bipartit baik pertama maupun yang kedua kalinya tersebut, SBGTS-GSBI. PT. Sungintex Indonesia) mencatatkan perselisihan PHK sepihak Sdri.Darkisem di  Disnaker Kota Bekasi. Bahwa dari semenjak di PHK tanggal 24 November 2017 lalu Sdri. Darkisem yang pada waktu itu kandungannya berumur delapan 8 (delapan) bulan-an bermaksud mengajukan Cuti hamil dan Melahirkan tapi justru dipaksa untuk terima PHK.

Selanjutnya atas PHK sepihak tersebut hingga sampai saat ini  Sdri. Darkisem sudah melahirkan Putrinya pada tanggal 28 Desember 2017 melahirkan di Ceasar karena dari hamil sampai melahirkan kondisinya kurang baik.




PHK kepada buruh perempuan yang mengajukan cuti hamil dan melahirkan adalah jelas sangat patut di duga sebuah pelanggaran hukum ketenagakerjaan serius, tegas Ani

Pencatatan perselisihan ini akan kami lakukan dalam pekan ini, dan mudah-mudanan akan cepat mendapat tanggapan dan tindaklanjut dari Disnaker, tambah Ani.




PT. Sungintex (Sioen Indonesia) adalah perusahaan yang memproduksi pakaian jadi dari berbagai brands Internasional, diantaranya Henri lloyd, Oakley, KLPD, Under Armor, Geox, Lifung, Napapijri, S'Olivers, LBV, Federal Polis, Blackrow dan Stadium, dimana pemilik perusahaan Sioen Group ini adalah Penanam Modal Asing (PMA) yaitu Pengusaha asal Belgia. (Mrsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.