Rabu, 07 Februari 2018

Seluruh Prajurit Korem 011 Lilawangsa Laksanakan UTP

    2/07/2018   No comments

MOKI - Lhokseumawe, Satuan Komando Resor Militer (Korem) 011/Lilawangsa  mengadakan kegiatan pengujian terhadap para prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa diantaranya melalui latihan Uji Keterampilan Perorangan (UTP), di Lapangan Jenderal Sudirman Korem, Kota Lhokseumawe, Selasa (6/2/2018).




Dalam latihan tersebut, setiap prajurit nantinya di masing-masing pos akan uji berbagai materi berbeda, diantaranya materi tentang pengetahuan senjata M16A1 dan Pistol FN, Intelijen, Long malap, Ilmu Medan/Navrat, Teknik Dasar Tempur (Niksarpur), Hukum, Kemampuan Teritorial, Komunikasi HT/ Radio, dan pengetahuan Pionir.




Latihan Uji Keterampilan yang di gelar satuan Korem 011/Lilawangsa dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Februari 2018 selama 3 (Tiga) hari, dan diikuti para pelaku seluruh prajurit Korem 011/Lilawangsa dari tingkat Tamtama sampai dengan Bintara sesuai tingkatan kecakapan SJM yang dimikikinya, sedangkan Tim masing-masing penguji terdiri dari berbagai Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 011/Lilawangsa yang ada di Lhokseumawe.




Seperti dalam keterangan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengatakan, latihan adalah merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit, begitu juga saat ini Korem 011/Lilawangsa mengelar latihan Pengujian Keterampilan Perorangan (UTP) bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan maupun kemahiran yang dimiliki agar tetap terjaga dan dikuasai oleh masing-masing prajurit.




“Diharapkan, dengan diadakan kegiatan latihan UTP ini, kemampuan dan kemahiran berbagai pengetahuan ilmu dasat militer maupun materi taktik lainnya yang dimiliki para prajurit khusunya Korem 011/Lilawangsa, tetap terpelihara dan meningkat, begitu juga selama melaksanakan latihan agar tetap semangat dan tetap memperhatikan faktor keamanan” harapnya.




Pada intinya, tambah Danrem. Latihan Uji Keterampilan Perorangan bertujuan untuk pembinaan personel dan pembinaan latihan, sehingga pada aplikasi di medan sebenarnya para prajurit mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan profesional, khususnya dalam mendukung tugas pokok satuan Korem 011/Lilawangsa, pungkasnya.(Rusdi).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.