Selasa, 20 Februari 2018

Walikota Langsa Hadiri Maulid Dayah Babur Rasyid Gampong Kapa

    2/20/2018   No comments

Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, sedang berbincang bersama pimpinan Dayah Babur Rayid di sela - selama persiapan hidangan Maulid.
MOKI - LANGSA, Walikota Langsa. Usman Abdullah,SE beserta rombongan hadiri maulid nabi yang dilaksanakan Pimpinan Dayah Babur Rasyid Tgk.Abdul Muthalib di dusun Samudra Gampong Kapa Kec.Langsa Timur, Senin (19/2/2018).




Acara maulid yang rutin dilaksanakan setahun sekali oleh pimpinan dayah Babur Rasyid, selain dihadiri oleh Walikota juga dihadiri oleh sejumlah para undangan, yakni, seperti guru dari sekolah terdekat dengan lokasi dayah di daerah setempat.




Selain itu, tampak juga hadir Danramil Langsa Timur bersama Babinsa, Babinkantibmas Polsek Langsa Timur, Kepala dinas Syari'at Islam Kota Langsa Drs.H.Ibrahim Latif,MM, geuchik gampong Kapa Zulkifli Aman beserta perangkatnya, serta undangan lain masyarakat digampong tersebut.




"Pimpinan dayah Babur Rasyid Tgk.Abd.Muthalib melalui Tgk.Abi alumni Pesantren Samalanga disela-sela kesibukannya kepada Wartawan mengatakan, "Dayah Babur Rasyid untuk saat ini memiliki lebih kurang sebanyak 100 orang santri, mereka itu belajar dan menuntut ilmu agama didayah ini, jelasnya.




Meskipun keadaan dan kondisi bangunan dayah Babur Rasyid belum begitu memadai, kata Tgk.Abi, namun proses belajar mengajar para santri yang menimba ilmu agama didayah ini tetap berjalan sebagaimana dayah-dayah lain di Pemko Langsa.




Lebih lanjut Ia mengatakan, syukur alhamdulillah pada Senin hari ini tepatnya tanggal 19 Februari 2018, atau pada 1439 H, Dayah Babur Rasyid Pimpinan Tgk.Abdul Muthalib telah berhasil dan sukses melaksanakan perayaan hari kelahiran nabi Muhammad.SAW .




Dan kami selaku pengurus dan juga pimpinan dayah Babur Rasyid Tgk.Abdul Muthalib, mengucapkan terimakasih kepada Walikota Langsa Tgk.Usman Abdullah,SE beserta rombongan dari Pemko Langsa yang telah berkenan hadir, begitu juga terimakasih juga kami sampaikan kepada Danramil beserta Babinsa, Babin Kantibmas Polsek Langsa Timur, dan Kepala dinas Syaria'at Islam Drs.H.Ibrahim Latif,MM." Kata pengurus. (Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.