Rabu, 14 Februari 2018

Warga Julok Tangkap Se Ekor Buaya Berkeliaran Di Krueng Ara Kundo

    2/14/2018   No comments

MOKI - ACEH TIMUR, Warga Desa Lhok Sentang, kecamtan Julok berhasil menangkap satu ekor buaya raksasa bewarna hitam jenis betina di Sungai (Krueng) Arakundo Desa setempat. Selasa (13/2/2018).




Menurut informasi yang dihimpun oleh media, penangkapan buaya pemangsa tersebut dilakukan oleh warga sejak pukul 04.00 Wib pada Senin (12/2/2018) kemarin, setelah berhadil dalam penangkapan buaya, langsung dibawa warga kedarat sekira pukul 10.00 WIB, adapun warga yang tergabung saat melakukan penangkapan buaya, diantaranya: Usman, Wandi, Ruslan (pawang buaya), Bustamam, Bahktkar, Iskandar, Malhlil, Salamuddin, Sofyan dan M.Yani.




Sementara keberhasilan warga menggiring seekor buaya ke daratan, "  Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H mengatakan, saat penangkapan posisi buaya sedang bersandar di pinggir sungai Arakundo tepatnya Muara Kuala Malehan Simpang Ulim dengan menggunakan Jaring/pukat ikan milik warga.




Selanjutanya setalah berhasil ditangkap, Buaya tersebut di bawa oleh warga ke Desa Lhok Seuntang dengan menggunakan sampan/boat nelayan dengan cara di tarik. Ungkap Kapolsek.

"Ukuran buaya yang ditangakap diperkirakan panjang 5,5 Meter lebar 80 Cm dan berat lebih kurang 500 kg" jelasnya




Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, saat ini kondisi buaya sudah di ikat oleh warga dengan pengamanan seadanya, dan pihak kepala Desa Lhok Seuntang sudah menghubungi pihak BKSD kabupaten Aceh Timur, untuk diamankan ke tempat semestinya.

Dari keterangan warga setempat saat ini di sungai Arakundo masih ada 2 ekor buaya yang masih berkeliaran di sungai dengan ukuran yang sama.




"Untuk lokasi penangkapan tersebut telah kami amankan, dan kepada warga kami himbaukan untuk tetap waspada karena masih ada dua ekor buaya lainnya yang masih berkeliaran" Tutup Ipda Eko. (Rusdi).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.