Sabtu, 03 Maret 2018

2 APMS Bermasalah, Komonitas Warga Kepulan Kangean Laporkan ke BPH Migas

    3/03/2018   No comments

MOKI, Sumenep - 2 APMS di Pulau Kangean Sumenep Madura Jawa Timur bermasalah Komonitas Warga Kepulauan Kangean ( KWKK)  laporkan ke Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas ( BPH Migas). Santu, 3/2/2018.




Pasalnya, harga BBM di pulau kangean terus melambung tinggi meski sudah ada dua APMS yang beroperasi di daerah tersebut.




Sehingga, warga Kepulauan Kangean Sumenep, harus membeli BBM dengan harga Rp 10 ribu rupiah/botol.

Dengan geram Komunitas Warga Kepulauan Kangean (KWKK) melaporkan dua APMS di Kangean, ke Badan Pengatur Hilir minyak dan Gas (BPH Migas).




“Buat apa ada dua APMS beroperasi di pulau Kangean, kalau harga BBM tetap tinggi,” kata Ketua Komunitas Warga Kepulauan Kangean (KWKK) Syafiuddin. Sabtu (3/3/2018) saat  jumpa pers  di salah satu hotel di Sumenep.

Menurutnya, laporan dua APMS ke BPH Migas tersebut terpaksa dilakukan, karena selama ini pengelola APMS terkesan mengabaikan kepentingan masyarakat.




"Terbukti, penjualan BBM yang dikirim oleh Pertamina, dijual tanpa melalui Dispenser," ucapnya.

Sambung dia,  pengelola dua APMS di Kangean, langsung menjual BBM pasokan dari pertamina kepada para pengecer, yang sudah menitipkan uang terlebih dahulu.
Sehingga para pengecer bebas memainkan harga penjualan BBM kepada konsumen/masyarakat, dengan Rp 9 ribu hingga Rp 10 ribu/botol.




“Kami sudah memberikan bukti-bukti penjualan BBM yang tidak melalui Dispenser,  ke BPH Migas,” terangnya.

Sementara Komite BPH Migas, Hendry Ahmad menyampaikan, setelah dilakukan pengecekan dilapangan, pihaknya menemukan banyak indikasi penyimpangan dalam tata niaga BBM yang penjualannya diluar ketentuan Perundang-undangan yang telah ditetapkan.




“Temuannya itu, nanti saya akan sampaikan pada Pertamina agar di lakukan langkah-langkah sesuai aturan yang berlaku. Sebab masalah kebijakan berada di Pertamina dalam memberikan sanksi,” pungkasnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.