Sabtu, 24 Maret 2018

APINDO: Kenaikan UMSK Kota Bekasi 2018 Hanya 5%

    3/24/2018   No comments

MOKI, Bekasi Kota - Proses perundingan Upah Minimum Sektoral Kota Bekasi Tahun 2018 masih belum menemui titik temu.Perundingan tersebut dilakukan di Kantor Disnakertrans Kota Bekasi Jum’at (24/3).




Salah satu perwakilan Dewan Pengupahan Kota (Depeko) Bekasi dari Serikat Pekerja mengatakan,masing – masing pihak masih bersikukuh dengan pendapatnya masing – masing. Pihak Apindo bersikeras dengan keinginannya yaitu kenaikan UMSK tahun ini hanya sebesar 5% dari upah sebelumnya, sementara pihak Serikat Pekerja menginginkan kenaikan diatas 8,71%.




“Semua pihak masih bersikukuh, Apindo ingin 5% saja tapi kita tidak menerimanya, kita ingin di atas 8,71%.”Ungkap said dari serikat pekerja PPMI kota bekasi

Perundingan tersebut juga mendapat kawalan dari Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Kota Bekasi yang memadati area Disnakertrans Kota Bekasi. Para buruh tersebut memulai aksinya selepas Sholat Jum’at.




Berdasarkan pantauan walaupun dalam guyuran hujan aksi tersebut berlanjut hingga malam hari dan buruh membubarkan diri sekitar pukul 22.00 Wib. (Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.