Kamis, 08 Maret 2018

Bank Jatim Cabang Sumenep Gelar Diklat Live e Channel

    3/08/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Demi mempermudah serta mempercepat kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab)  Sumenep Bank Jatim Cabang Sumenep gelar diklat Live e Channel atau transaksi nontunai bertempat di Aula Haotel C1 Sumenep Madura Jawa Timur, Selama dua hari, mulai hari Selasa hingga Rabu (6-7/3).




Kegitan tersebut Bank Jatim cabang Sumenep bekerjasama dengan Pemkab Sumenep dalam hal ini Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan  Aset Daerah (BPPKAD), yang diikuti  sebanyak 200 orang per hari, yang berasal dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Sumenep.

“Acara ini bertajuk Live e Channel atau transaksi nontunai untuk jajaran OPD se Sumenep. Acara diklat ini kami laksanakan selama dua hari berturut-turut, di mana, berlangsungnya kegiatan ini berkat hasil kerjasama antara Bank Jatim cabang Sumenep dengan pihak Pemkab Sumenep, dalam hal ini BPPKAD,” kata Pemimpin  Bank Jatim Cabang Sumenep Muhammad Anwar. Kamis (8/3/18)




Anwar sapaan akrabnya menjelaskan, maksud dan tujuan digelarnya kegiatan tersebut, nantinya seluruh kegiatan keuangan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep secara bertahap akan dilakukan secara  nontunai. Baik itu melalui internet banking dan mobile banking Bank Jatim.

"Tujuan kegiatan tersebut, seluruh kegiatan keuangan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep secara bertahap akan dilakukan secara nontunai, " jelasnya.




Lanjut pria asal pulau garam ini,  Sebagaimana disampaikan Pj Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sumenep R Idris, pada saat hadir membuka kegiatan tersebut, bahwa target menuju Sumenep digital 2019 secara bertahap. Untuk itu, Bank Jatim berkomitmen siap mensukseskan Sumenep Digital 2019 itu, dan siap mensukseskan gerakan nontunai yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.




"Kami Bank Jatim Cabang Sumenep berkomitmen mensuksekan Sumenep Digital 2019," tegasnya.

Dia menambahkan, tidak hanya gaji ASN yang berbasis nontunai, tapi semua transaksi secara bertahap tidak lagi menggunakan sistem tunai. Baik itu gaji, pengeluaran rutin, pembelanjaan lain juga dari sisi pendapatan.




"Misalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), retribusi dan lain sebagainya di lingkungan Pemkab Sumenep secara bertahap akan dijalankan sistem nontunai," tutupnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.