Rabu, 28 Maret 2018

Bappeda Sumenep Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD 2019

    3/28/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019.




Kegiatan tersebut di rencanakan berlangsung dua hari bertempat di Aula Bappeda Setempat, Rabu (28/3/2018).

Kali ini RKPD tahun 2019,  mengusung tema "Pembangunan Infrastruktur Yang Dapat Mendukung Pengembangan Agro Industri Dan Wisata Berbasis Alam, Budaya Dan Religi"




Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nur Wahyudi menyampaikan,tujuan adanya kegiatan RKPD 2019 adalah untuk memantapkan suatu perencanaan agar lebih bagus dan lebih aspiratif.

"Tujuan kegiatan tersebut untuk memantapkan suatu perencanaan agar lebih bagus dan lebih aspiratif," katanya. Rabu (28/3/18).




Lanjut Yayak, kedepan  dalam RKPD tahun 2019 kita fokus bagaimana melakukan peningkatan teknologi tepat guna, dan inovasi daerah sesuai kearifan lokal. Peningkatan SDM dan kelembagaan koperasi serta optimalisasi pemberdayaan masyarakat.

“Sehingga masyarakat nantinya benar-benar siap bersaing didalam Ekonomi Global melalui penguatan kelembagaan keuangan desa dan BUMdes," ucapnya.




Sambung dia, Dalan pembangunan infrastruktur, pihaknya menyatakan,  akan melakukan peningkatan dan pemeliharaan jalan, dan peningkatan sarana prasarana.

“Tentunya lagi peningkatan Rumah tidak layak huni serta cakupan dan akses ketenaga listrikan," jelasnya.




Hal senada juga di sampaikan PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, R. Idris, tujuan dari adanya kegiatan RKPD 2019 adalah untuk memantapkan suatu perencanaan agar lebih bagus dan lebih aspiratif. Sehingga tahapan demi tahapan selama acara berlangsung melibatkan semua stakeholder yang ada.




“Sehingga nantinya Pemkab Sumenep mampu memadukan aspirasi antar masyarakat, legislatif dan eksekutif dan kami berharap nantinya Pemerintah mampu menghadirkan rujukan untuk acuan RKPD 2019,” pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.