Selasa, 27 Maret 2018

Begini Harapan Wakil Bupati Sumenep, Fasilitasi Pembentukan Desa/Kelurahan Layak Anak

    3/27/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Acara Fasilitasi Pembentukan Desa atau Kelurahan layak anak tahun 2018 di Hadiri Wakil Bupati Sumenep A. Fauzi yang bertempat di hotel C1, jalan Sultan Abdurahman, Desa  Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.




Dalam sambutannya Wakil Bupati A. Fauzi menyampaukan, Kabupaten layak anak adalah kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.




"Kabupaten harus mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah,” katanya, Selasa (27/03/2018).

Dia menerangkan, Secara nasional, jumlah anak mencapai sepertiga dari total penduduk atau 66 persen. sementara di sumenep, usia 0-14 tahun mencapai 18,7  persen.




untuk meningkatkan kualitas anak agar tidak menjadi beban pembangunan. Tingginya kekerasan terhadap anak baik lingkungan sekolah, lingkungan masyarakat dan lingkungan keluarga.

"Koordinasi dan kemitraan antar pemangku kepentingan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak masih lemah dan harus diperkuat agar terintegrasi, holistik dan berkelanjutan," terangnya.




Orang nomer dua itu juga berharap, pembentukan Desa/kelurahan layak anak tersebut ditindaklanjuti dengan tindakan nyata. Dan harus menjadi percontohan bagi Desa/kelurahan lainnya, sehingga nantinya pembentuk Desa atau Kelurahan layak anak itu semakin mudah menjadi kabupaten layak anak.




“Pembentukan Desa atau Kelurahan layak anak ini ditindaklanjuti dengan tindakan nyata, sehingga nantinya pembentuk desa layak anak ini semakin mudah menjadi kabupaten layak anak,” tandasnya. (sar).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.