Senin, 05 Maret 2018

Bupati Sumenep Resmikan PLTS, Di Pompes Annuqayah Guluk - Guluk

    3/05/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep, A. Busyro Karim meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), di SMA Annuqayah, Jalan Bukit Lancaran, Desa Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (5/3/2018).




PLTS yang berkapasitas 30,72 KWP merupakan sebuah hasil kerjasama dari Paiton Energi dengan Pompes Annuqayah dan Inisiatif Bisnis Ekonomi Kerakyatan (IBEKA).




Kegiatan peresmian tersebut dihadiri langsung oleh semua jajaran Kiai dan Juga Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah.

Turut Hadir dalam Acara tersebut Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Direktur CSR Paiton Energi, Direktur IBEKA Tri Mempuni dan Ketua Cabang NU Kabupaten Sumenep Kiai Panji Taufiq.




Bupati Sumenep A. Busyro Karim mengapresiasi dengan diresmikannya PLTS tersebut. Menurut Bupati, adanya PLTS di Pondok Pesantren Annuqayah nantinya bisa mengoptimalkan tenaga listrik untuk kebutuhan para santri. Sehingga tidak ada lagi hambatan proses kegiatan belajar yang dikarenakan oleh listrik.

“Ini merupakan hal baik yang patut kita syukuri bersama. Adanya PLTS ini nantinya akan menunjang proses belajar para santri. Sehingga sangat membantu terhadap Pondok Pesantren Annuqayah,” katanya, Senin (5/3/2018).




Selain itu, Mantan ketua DPRD juga berharap adanya kerjasama jangka panjang kepada pihak pelaksana dan pengelola PLTS tersebut, yakni IBEKA dan CSR Paiton Energy.

"Kami berharap adanyan kerjasama jangka panjang," imbuhnya.




Busyro menjelaskan,  bahwa Sumenep saat ini memang gencar-gencarnya melakukan penyeluruhan listrik hidup selama 24 jam. Bahkan, kemarin ini dilakukan peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Kecamatan Gayam, Kepulaun Sapudi.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep selalu mendukung apabila ada CSR ke Sumenep. Semoga tidak hanya tahun ini ada CSR ke Annuqayah,” harapnya.




Sementara Direktur IBEKA, Tri Mumpuni menerangkan,  bahwa PLTS tersebut merupakan sistem on-grid, yang pemakaiannya tersambung langsung dengan PLN.

“Selain memang tujuan kami untuk membantu kelistrikan di Pondok Pesantren Annuqayah, sistem dari PLTS ini on-grid. Jadi langsung terhubung dengan PLN. Ada kalanya juga kita beramal ke PLN karena PLTS ini juga bisa dipakai,” Ucapnya.




Sementra Ketua Pengurus Annuqayah, K. Naqib Hasan menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah membantu meringankan beban listrik penunjang kebutuhan para santri.

K. Naqib yang juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Utara (Lubtara) itu mengatakan bahwa IBEKA sebagai penyelenggara, merupakan mitra Pondok Pesantren Annuqayah sejak 1979.




“Ini merupakan tindak lanjut kerjasama kami dengan IBEKA yang sudah berjalan lama. Dan kami mewakili pihak Annuqayah mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada undangan, utamanya Bupati Sumenep dan pihak IBEKA dan Paiton Energy,” tukasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.