Selasa, 13 Maret 2018

Bupati Sumenep Tanda Tangani Peresmian 4 Pasar Tradisional

    3/13/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep A. Busyro Karim menandatangani peresmian 4 Pasar tradisional, yakni Pasar Ambuten, Pasar Batang Batang, Pasar Gapura dan Pasar  Saronggi tahun anggaran 2017, yang bertempat di Pasar Ambunten, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura Jawa timur. Selasa, 12/3/2018.




Dalam sambutanya Bupati Busyro Karim menjelaskan,  revitalisasi pasar tradisional di Sumenep adalah bentuk nyata kepedulian dan perhatian pemerintah kabupaten Sumenep terhadap keberadaan pasar tradisional di Sumenep.




"Pasar tradisional merupakan salah satu jantung perekonomian masyarakat. Hingga saat ini, eksistensi dan kedudukan pasar tradisional masih tetap strategis dan di butuhkan dalam kehidupan sosial masyarakat, " katanya. Selasa, (13/3/18)

Menurutnya,  saat ini kabupaten sumenep memiliki 38 pasar yang dikelolah pemerintah daerah,  serta 58 pasar desa.




"Pasra - pasr tersebut telah menjadi pusat perekonomian masyarakat yang wajib dikembangkan di masa mendatang, " terangnya.

OLeh karena itu lanjut orang nomer satu di bumi sumekar itu,  pemerintah kabupaten Sumenep berkomitmen dalam pengembangan pasar tradisional,  sebagai salah satu program unggulan dalam limah tahun kedepan.




"Pasar tradisional sebagai salah satu program unggulan dalam lima tahun kedepan, " tegasnya.

Hal ini menunjukkan jika sektor perdagangan sangat penting dalam perekonomian sumenep. dengan pembangunan sarana perdagangan ini, diharapkan menunjang kelancaran arus distribusi barang, jasa serta menjaga kestabilan harga," Katanya.




Menurutnya, setiap tahun Investasi dan penanaman modal terus mengalami peningkatan luar biasa. Tahun 2017, nilai investasi mencapai 1,7 triliun,  meningkat di bandingkan tahun 2016 yang hanya 484 miliar,




"Dari 1,7 triliun nilai investasi tersebut sekitar 1,6 triliun 94 persen berasal dari sektor perdagangab, " ucapnya.

Busryo juga berharap, dengan pembangunan sarana perdagangan di harapkan mampu menunjang kelancaran arus distribusi barang, jasa serta menjaga kesetabilan harga.




"Dengan adanya pembangunan sarana perdagangan mampu menunjang kelancaran arus distribusi barang, jasa serta menjaga kesetabilan harga, " pintanya.

Dia juga menekankan, keberadaan pasar tradisional di pelihara dengan baik,  baik fasilitas maupun kebersihannya.




"Jadikan pasar nyaman dan aman sehingga masyarakat tidak berpaling ke pasar modern, " Pungkasnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.