Senin, 12 Maret 2018

Bupati Sumenep Targetkan IPM Tahun Ke Tahun Ada Peningkatan

    3/12/2018   No comments

MOKI, Sumenep –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur Di tahun 2018, Untuk Indek Pembangunan Manusia (IPM) di targetkan 65,23 Persen.




Bupati Sumenep A Busryo karim, Menjelaskan, Di tahun 2018 pencapaian target Indek Pembangunan Manusia bisa mencapai 65,23 persen.

"Dari tahun ke tahun pencapaian Indek Pembangunan Manusia harus meningkat,Bahkan, di tahun 2019 nanti kami targetkan IPM sebanyak 66,32,"Katanya dalam sambutannya, Senin 12/3/2018.




Menurut mantan ketua DPRD dua pereode ini, Untuk tercapainya target diperlukan adanya senergitas diantara berbagai Organisasi Perangkat Daerah(OPD), dengan begitu target akan tercapai.




"Sinergitas tetap terus bangun untuk meningkatkan kualitas IPM, sebab, tanpa ada dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah mustahil akan mencapai harapan,"Paparnya




Busyro menambahkan,  Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Sumenep mulai dari Musrenbang Desa hingga Kecamatan. Untuk proses perencanaan pembangunan tahun ini menggunakan e-Planing, sehingga program usulan mulai dari Desa dan Kecamatan itu sudah melalui e-Planing.

“Menindak lanjuti program usulan Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep, akan dimasukkan dalam E-Planing , untuk proses tahapan perencanaan pembangunan di pembahasan selanjutnya,” Imbuhnya.




Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi mengatakan, dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD. Kabupaten Sumenep saat ini sudah melalui proses E-Planing. Segala perencanaan pembangunan Kebupaten Sumenep sudah melalui E-Planing.

“Kegiatan Musrenbang tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kemaren masih menual saat ini perencanaan dan usulan sudah berbasisi E-Planing,” jelasnya.




Yayak menambahkan tujuan Musrembang RKPD tahun 2018  untuk menyelaraskan pembangunan daerah, provinsi, dan Nasional yang merupakan kewenangan pemerintah dari hasil Musrenbang.(sari) 

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.