Sabtu, 24 Maret 2018

Disdik Sumenep Gelar Seleksi OSN

    3/24/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Dinas Pendidikan (Disdik)) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kembali menggelar seleksi Olimpiade Sain Nasional (OSN) 2018,  yang bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (24/3/2018), Pukul 08:30.




Kegiatan seleksi Olimpiade Sain Nasional (OSN) tersebut diikuti 240 peserta didik yang terdiri dari beberapa mapel, 80 dari mapel Matematika, 80 dari Mapel  IPA dan 80 dari mapel IPS.

"Dari ketiga mapel ini terdiri dari anak didik yang di ikuti dari SMP Negeri dan Swasta dikabupaten Sumenep," kata Iksan Kabid Dikmen.




Lanjut iksan, Seleksi OSN bertujuan untuk menumbuhkembangkan keberanian dan kemampuan siswa untuk berfikir kritis, sistematis, kreatif, inovatif dan proaktif sebagai bekal kehidupan.

"Kegiatan OSN ini dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat sekolah, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional. Jadi, untuk seleksi di bidang lomba ini pelajaran Metematika, IPA dan IPS," jelasnya.

Kendati demikian, Pihaknya berharap melalui lomba ini terjadi peningkatan minat dan prestasi dalam bidang 3 pelajaran, Matematika, IPA dan IPS, serta terpilihnya siswa yang mampu berprestasi pada lomba tingkat Nasional dan Internasional.




"Kami berharap melalui lomba ini terjadi peningkatan minat dan prestasi siswa pada lomba Nasional maupun Internasional," tandasnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.