Jumat, 23 Maret 2018

DPRD Sumenep Kedatangan Tamu Dari DPRD Bojonegoro

    3/23/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kedatangan tamu dari DPRD Bojonegoro. Jum'at,  23/3/2018.




Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sigit Gus Hariyanto usai kunjungan kepada sejumlah media menyampaikan, Kabupaten Sumenep saat ini menjadi rujukan dalam pengelolaan pariwisata, baik lokal ataupun nasional.




"Kedatangan kami ingin menemba ilmu tentang pengelolaan parawisata dana perbankan," katanya.

Menurutnya  Perbankan Syariah (BPRS Bhakti Sumekar) milik Pemerintah Kabupaten Sumenep dinilai sudah mampu menyetorkan PAD dengan angka yang bisa dibilang sangat maksimal.




“Itu adalah alasan kami untuk melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumenep. Dan kami sudah kedua kalinya mengunjungi kabupaten ini,” tutur Sigit Gus Hariyanto.

Sementara, Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi, mengagumi masyarakat Sumenep. Menurutnya, masyarakat Sumenep itu unik dan budaya kulturalnya bisa ‘dijual’ dikancah internasional.




“Dari hasil sharing barusan didapatkan bahwa kabupaten ini melakukan perpaduan antara wisata alam dan budaya yang menjadi ikon terpenting untuk melakukan promosi wisata. Ini belum ada di Bojonegoro,” ucapnya.

Dia menambahkan, selain sharing di dalam ruang graha paripurna DPRD Sumenep, dirinya dan 23 wakil rakyat asal Bojonegoro juga akan mengunjungi beberapa destinasi wisata andalan bumi Sumekar.




“Kami Insyaallah selama tiga hari, selain belajar pengelolaan wisata, kita juga akan melihat langsung sejumlah wisata andalan Sumenep, seperti Gili Iyang dan tempat lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumenep, Moh. Mulki, menyambut baik kunjungan rombongan DPRD Bojonegoro.




"Kami samapikan terimakasih kepada rombongan DPRD Bojonegoro yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Sumenep," katanya. Jum'at, (23/3/18)

Sambung Mulki,  Menyambut kedatangan rombongan DPRD Bojonegoro yang bermaksud melakukan sharing terkait pengelolaan pariwisata dan perbankan, pihaknya mendatangkan dinas terkait yakni dari Disparbudpora dan Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep.




“Kami datangkan dinas terkait,  Alhamdulilla semuanya berjalan lancar. Walaupun anggota DPRD sedang melakukan kewajiban (Reses) di Dapil masing-masing,” tutupnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.