Kamis, 29 Maret 2018

Hasil Reses ke - ll, DPRD Sumenep Gelar Paripurna

    3/29/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar paripurna reses ke-II tahun 2018, yang bertempat di Ruang ruang rapat Gedung DPRD setempat, di Jalan Trunojoyo, Kamis, 29/3/2018



Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh. Hanafi, dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, Kepala Pengadilan Negeri Sumenep, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah.

Pada kesempatan itu, para anggota dewan menyampaikan keluhan masyarakat Sumenep yang ditampung sejak tanggal 19 sampai 26 Maret 2018.

Dari pantauan Kabar Investigasi. com,  Dalam paripurna tersebut  tujuh fraksi yang ada di DPRD Sumenep, yakni Fraksi PAN, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, PPP, Partai Gerindra, dan Partai Golkar menyampaikan hasil reses di dapai masing - masing secara bergantian.



Salah satunya adalah terkait permintaan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan publik. Baik kesehatan, kependudukan, dan transportasi laut antar kepulauan dan daratan Sumenep.

Selain itu juga ada keluhan masyarakat terkait infrastruktur yang menghubungkan antar kecamatan. Seperti jalan di Kecamatan Ganding, Guluk-guluk, Lenteng, dan Dasuk.



Sedangkan untuk bidang Pertanian salah satu fraksi menyampaikan, perlu adanya subuah pendidikan dalam pertanian yang ada di kabupaten sumenep, pasalnya para petani yang ada di kabupaten Sumenep hanya sekian persen saja yang mengerti tentang bagaimana mengelola hasil pertaniannya, sehingga diperlukan adanya sebuah terobosan baru yang dilakukan pemerintah agar para petani tidak hanya sekedar bertani saja namun mereka juga mampu mengelola hasil pertaniannya.

Moh. Hanafi,  Wakil Ketua DPRD yang menjadi pimpinan paripurna menyampaikan, akan segera menindak lanjuti hasil reses kedua tersebut.



“Dalam waktu dekat akan saya kumpulkan. Kemudian akan kami serahkan ke pemerintah sebagai bahan evaluasi. Hal itu merupakan keluh kesah masyarakat Sumenep,” katanya, Kamis (29/3/2018) ditemui usai acara paripurna.

Menurutnya, agenda reses merupakan kegiatan bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, khusunya konstituen anggota dewan per dapilnya. Dengan cara demikian, maka keluh kesah masyarakat bisa diperjuangkan.



“Nanti semua keluhan masyarakat Sumenep ini akan kami rumuskan agar segera ditindak lanjuti oleh eksekutif,” pungkasnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.