Jumat, 09 Maret 2018

Jajaran Forkompinda Pati Peduli sampah

    3/09/2018   No comments

MOKI, Pati - Jajaran Forkompinda Kabupaten Pati dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional melaksanakan bersih-bersih Pantai Banyutowo Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati dengan tema "Sayangi bumi bersih dari sampah dan selamatkan desa banyutowo dari dari kerusakan lingkungan  mari jaga laut  dengan tidak membuang sampah sembarangan". Jumat, 09/03/2018.




Kegiatan tersebut diikuti oleh Forkompinda Kabupaten  Pati, TNI, Polri, Dinas lingkungan hidup KabupatenPati, Saka Kalpataru, Kelompok peduli lingkungan, Karang taruna desa Banyutowo dan  Masyrakat setempat.

Karya Bhakti tersebut untuk membangun kebersamaan, kesadaran,  meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka peduli menjaga kebersihan lingkungan dari sampah  yang ada  di sekitar pantai Desa Banyutowo.




Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si menyampaikan, ini adalah gerakan sampah sebagai problema kita, sampah ini harus ada pengelolaan sampah dan untuk anggaran desa di berbolehkan untuk di pergunakan untuk membuat bak sampah atau alat pengakut sampah, jangan sampai membuang sampah sembarangan atau di buang dipinggir jalan. Sampah dapat dikelola sesuai jenisnya seperti sampah plastik sama plastik, daun sama daun dan kaca sama kaca.




Oleh karena itu hari ini adalah hari gerakan peduli sampah Nasional dengan harapanya, kita harus peduli bersama- sama untuk memelopori pengelolaan sampah, agar di  Kabupaten Pati bersih dari sampah. Untuk sekitar TPI ini perlu adanya penghijuan agar sekitar tempat ini menjadi asri demi mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.