Minggu, 11 Maret 2018

Ketua umum DPP GSBI Lantik Pengurus baru serikat Buruh GSBI PT.Daelim Indonesia

    3/11/2018   No comments

MOKI, Bekasi Kota - Pimp tingkat perusahaan serikat buruh metal dan elektronik PT.Delim Indonesia yang berafiliasi dengan gabungan gabungan serikat buruh indonesia (GSBI) menyengggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) Ke III. Tahun 2018 untuk memih ketua serikat yang baru untuk periode 2018-2021.




Setelah melalui persiapan yang panjang sejak 2 bulan yang lalu,akhirnya panitia rapat umum anggota (RUA) SBME GSBI PT.Daelim Indonesia dapat melaksanakan puncak agenda rapat tertinggi organisasi basis kata basuki,pengurus GSBI PT.DAELIM INDONESIA minggu (11/3/2018)




“Rapat umum anggota atau RUA ini mengambil tema “Bangkitkan Kembali Semangat Berorganisaai Yang Militan,Untuk Mencapai Kesejahteraan Buruh” terang basuki pria yang biasa di panggil ibas cikarang.

Perhelatan pemilihan ketua serikat GSBI PT. Daelim indonesia bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Perumahan Departemen Dalam Negeri (DDN). Desa Sukadanau kac. Cikarang Barat.Cibitung Kab. Bekasi.




Sementara itu ketua panita rapat umum anggota PT.Daelim indonesia  Franala A menjelaskan bahwa genda ini sudah berlangsung dua minggu yang lalu,surat suara kami bagikan pada anggota dilingkungan kerja/pabrik.

“Dan anggota diberi 3 hari untuk mengisi siapa siapa saja yang mereka kehendaki untuk jadi pemimpin mereka tiga tahun kedepan sesuai mekanisme yang terlampir dalam surat suara” Jelas Franala.




Amir mahmud,ketua panitia RUA juga menambahkan,”Setelah dikumpulkan, kemudian surat suara dihitung oleh panitia, dan menyaring 28 calon anggota pleno untuk kemudian dipilih kembali menjadi 13 anggota yang siap menduduki kursi kepemimpinan tiga tahun kedepan sebagai pengurus harian (PH)” Kata Amir

Dalam sambutanya Ketua Umum DPP GSBI Rudi HB Daman,Mengatakan,Saya mewakili  Dewan Pimpinan Pusat GSBI mengucapkan selamat dan sukse atas terselanggaranya rapat umum anggota ke III,kepada SBME-GSBI PT.Daelim Indonesia.




“Secara pribadi saya juga mengucapkan salut dan bangga kepada sbme daelim dengan keterbatasan anggota dan keterbatasan pengurus yang aktif masih bisa melakukan rapat umum anggota sesuai jadwal. Ini patut di contoh oleh basis basis gsbi lainya di kabupaten bekasi yang masih belum bisa melakukan rapat seperti ini. Kedudukan rapat umum anggota sangatlah penting dilaksanakan sebagai puncak dari rapat organisasi basis sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART organisasi Gsbi hasil kongres tahun 2015 silam” Kata Rudy.

Lebih jauh Rudi memaparkan arti penting lain selain RUA adalah memilih anggota pleno untuk kemudian memilih ketua dan pimpinan harian, selain itu menekankan kesemua pengurus yang terpilih nanti untuk lebih militan lagi dalam menjalankan dan mengembangkan organisasi kedepanya seperti pada moto atau tema rapat umum anggota.




“Melanjutkan cita cita GSBI yaitu meluaskan dan mengembangan organisasi melalui eksapsi untuk menambah banyak anggota GSBI agar lebih kuat lagi dalam upaya atau usaha memperjuangkan hak hak klas rakyat terutama kaum buruh,yang berada di kawasan atau lingkungan kerja,berdasarkan keadaan riil yang di alami oleh rakyat, buruh di sekitar kawasan industri melalui hasil kerja investigasi kawasan industri dan pabrik” Tegas Rudi.




Rudy,diakhir sambutanya juga sekaligus membuka rapat umum anggota III PTP SBME-GSBI PT.Daelim Indonesia serta mengatakan selamat dan sukses atas terselenggaranya rapat umum anggota ini.

Setelah laporan pertanggung jawaban di bacakan oleh pimpinan harian dan disetujui oleh peserta rapat sidang.
Kemudian dewan sidang memanggil 28 anggota pleno melakukan rapat dan memilih pimpinan harian (PH) masa bhakti 2018 – 2021. Kemudian Tatang Bahtiar selaku ketua majelis sidang membacakan urutan nama nama yang masuk sebagai pengurus :




1.Darjiyanto / Tarmidi 

 (ketua/wakil)
2.Amir M / Suwardi           

  (sekertaris/wakil)

3.Sutino/Joko Purnomo             

 (Bendahara/wakil)
4.Rofik w /Tata Saputra           

  (Dept Organisasi/wakil)

5.Basuki/Ramelan         

(Dept.Dik.Prop/wakil)

6.Franala A./Sariyanto 

(Dept.Advokasi/wakil)

7.Ruswandi/Akirun
(Dept.Pelayanan massa/Wakil)




Rapat umum anggota yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota SBME-GSBI PT.Daelim Indonesia dimulai dari pukul 08:00 wib s/d selesai. Dihadiri juga oleh tamu undangan dari berbagai basis atau Pengurus Tingkat Pabrik (PTP). Dari GSBI Bekasi Raya. PTP. PT Framas Indonesia, PTP Pt. Coca Cola, PTP PT. Bina Plastik Indonesia (BPI). PTP PT. AJE/Big Cola indonesia yang Berkedudukan di kab. Bekasi termasuk pimpinan unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK FSPMI). PT.Daelim Indonesia. Sedangkan tamu undangan dari kota bekasi PTP GSBI PT Sungintex Indonesia.




Dalam sambutanya para pimpinan dari setiap basis yang hadir dalam agenda tersebut mengatakan mendukung dan mengucapakan selamat dan sukses atas terselanggaranya rapat tiga tahunan ini, serta tak lupa pula memberikan ucapan selamat kepada para pengurus harian yang di pilih melalui anggota pleno  juga berharap agar pimpinan yang hari ini di lantik menjadi pimpinan yang amanah, terus berusaha berupaya sekuat tenaga bekerja untuk tercapainya hak hak buruh yang lebih baik lagi di lingkungan kerja PT. Daelim indonesia.

SBME-GSBI PT.Daelim Indonesia bergabung dan aktif dengan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI),sejak Tanggal 28 Februari 2008.




Sedangankan PT. Daelim Indonesia adalah perusahan milik pemodal asal Korea Selatan yang memproduksi Sendok/garfu dan pisau. (S/F/K). dari bahan stenles steel berorientasi ekspor. Yang berkedudukan di jln. Jababeka raya blok E No 6-7-8. kawasan industri jababeka cikarang kab. Bekasi Jawa Barat. (Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.