Kamis, 08 Maret 2018

Pemberhentian 5 perangkat Desa Guluk Guluk Di Soal

    3/08/2018   No comments

MOKI, SUMENEP - Suasana panas kembali terjadi Di Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pasalnya, Lima aparatur desa di diberhentikan secara tidak jelas. Kamis 08/3/2019.




Dugaan pemberhentian lima perangkat desa di sampaikan langsung oleh Ketua Front Pejuang Masyarakat Sumenep (FPMS), Bambang Suparman, Menurutnya pemberhentian yang di dilakukan oleh kepala Desa Guluk-Guluk itu bertentangan dengan peraturan yang ada.




"Sangat bertentangan dengan peraturan yang ada, seharusnya, dalam pemberhentian itu harus mengacu pada mekanisme yang ada, apa dan kenapa diberhentikan," Katanya saat ditemui awak media. Kamis, (8/3/18)




Adapun, Nama-Nama yang di berhentikan itu diantaranya kadus karang asem berinisial,A, Kadus Tanodung daya berinisial E, Kadus Kadibes berinisial L, Sementara inisial, R dan H Keduanya menjabat sebagai kaur.

Dia, Bambang menambahkan, Seharusnya dalam pemberhentian aparatur desa dilakukan secara prosedural dan beralasan yang jelas, Sehingga, tidak melahirkan polemik di desa.




"Atas dasar apa dilakukan dugaan pemberhentian lima perangkat desa itu,harus jelaskan bukan serta merta memberhentikan begitu saja tanpa harus mengacu pada mekanisme peraturan yang ada. Baru dilakukan pemecatan jika yang lima orang bermasalah," Tegasnya.




Pihaknya berjanji akan mengawal dugaan pemberhentian berpelomik ini ke meja hijau hingga persoalan sampai tuntas.

"Kami kawal dugaan pemberhentian ini ke Pengadilan tata usaha negara(PTUN), karena  proses pemberhentian bertentangan dengan peraturan yang ada," Tukasnya.




Sementara kepala Desa Guluk-Guluk, Akhmad wa'il belum bisa memberikan keterangan secara resmi, Saat di hubungi melalui sambungan telepon selulernya beberapa kali tidak diangkat meski nada tunggu terdengar aktif.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.