Sabtu, 24 Maret 2018

Pemberian Sapi Kredit Akan Diundi Di Simpang Wie Kecamatan Langsa Timur

    3/24/2018   No comments

MOKI - LANGSA, Pemerintahan Gampong (Desa) Simpang Wie, Kecamatan Langsa Timur, mengadakan pembahasan bersama di Aula kantor Desa Simpang Wie, sekira pukul, 21.00 WIB. Tentang pemberian sapi kredit bagi warga yang nantinya dilakukan sistem penarikan lot (nomor undian) bagi kepala keluarga (KK) untuk mendapatkan kredit sapi dengan pembayaran selama dua tahun, Jum'at (23/3/2018).




Hadir dalam pembahasan sapi kredit, yakni, warga dusun Tanjung rambut dan dusun setia yang diwakili oleh perangkat pemerintahan Gampong Simpang Wie, turut dijelaskan oleh Geuchik Simpang Wie, Ibnu Abas yang didampingi Bendaharawan Desa, Tgk Sulaiman, Imam Desa Tgk Mustafa, Tuha Peut Simpang Wie Suherman.

Adapun penjelasan yang dibicarakan itu dihadiri oleh Hendra Noto, babinkamtibmas Polsek Langsa Timur, dan seorang Babinsa Danramil Alur Pinang Langsa Timur.




Dalam pembahasan penerima sapi kredit kepada warga yang menerimanya, " dijelaskan Geuchik Simpang Wie Ibnu Abas, setiap warga yang mengambil sapi - sapi tersebut, akan dikutip pembayaran per satu ekor sapi dengan harga Rp. 8.300.000. (delapan juta tiga ratus ribu rupiah) berhubung harga sapi yang diberikan dari harga tersebut telah dipotong pajak PPN/PPh sebesar 11 persen.




Bagi warga yang mendapatkan sapi kredit, wajib membayarnya terhitung persatu ekor sapi senilai harga Rp. 7.300.000. (tujuh juta tiga ratus ribu rupiah) dengan cicilan kredit perbulan Rp. 300.000. (tiga ratus ribu rupiah) sehingga harus dilunasi pembayaran kredit dalam masa waktu selama dua tahun untuk dilunasi, " Ujarnya.




Lanjut Tgk Sulaiman, pemberian sapi kredit adalah atas nama BUMG Simpang Wie, juga diharapkan bagi yang mendapatkan kredit sapi juga ditunjuk sebagai pengurus langsung BUMG Simpang Wie. Agar Ketua yang ditunjuk bisa bertanggung jawab pada semua penerima sapi yang menjadi anggotanya.




Informasi lain yang dihimpun media ini, bantuan kredit sapi bersumber dari bantuan ADG tahun 2017 lalu yang dianggarkan oleh desa pembelian sapi bantuan, namun sapi ini tidak diberikan secara cuma - cuma kepada masyarakat setempat, adanya sapi berjumlah sembilan ekor untuk dikreditkan pada warga (bukan bantuan) dikutip pembayaran yang tujuan dari pembagian sapi, pengembalian kredit akan digulirkan untuk pembelian sapi lanjutan akan dibagikan secara merata bagi yang memerlukannya.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.