Selasa, 27 Maret 2018

Polsek Batangan Melakukan Pembinaan Dan Penyuluhan Terhadap Siswa SDN Ngening

    3/27/2018   No comments

MOKI, Pati - Polsek Batangan telah melaksanakan kegiatan binaan dan penyuluhan di SD Negeei Desa Ngening, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Selasa, 27/3/2018, Pukul, 08.00 Wib.




Giat Binluh dipimpin langsung oleh Kapolsek Batangan AKP Endah Setianingsih, SH. MM didampingi Wakapolsek, Kanit Binmas, Kepala SDN Ngening Yarsi,  S.Pd dan Guru, Petugas Bhabinkamtibmas dengan jumlah pelajar kurang lebih 60 (enam puluh) orang.




Materi Binaan dan penyuluhan yang disampaikan oleh Kapolsek Batangan antara lain :
1. Menghimbau kepada para Guru untuk lebih cermat dan hati-hati dalam melakukan pengawasan terhadap anak didiknya.

2. Memberikan pengenalan dan ilmu pengetahuan dasar tentang sosok dan tugas dari seorang Polri.




3. Agar para siswa saat fokus pada tujuan sekolah yaitu belajar dan menuntut ilmu. Bukan untuk berkelahi atau melakukan perbuatan yang bisa merugikan diri Sendiri, org lain, guru maupun keluarga.




4. Agar anak anak saat berangkat dan pulang selalu hati-hati. Tidak boleh mengendarai sepeda motor saat disekolah maupun setelah pulang sekolah. Saat diboncengkan wajib gunakan helm standard.

5. Memberikan pengetahuan dasar tentang sopan santun kasih sayang kepada anak-anak dan etika berlalu lintas yang sederhana.

6. Memperkenalkan kepada anak-anak tentang anggota tubuh, zona tidak aman yang tidak boleh disentuh oleh siapapun kecuali ibu atau orang dekat yang dipercaya agar terhindar dari kekerasan seksual pada anak-anak.




Kapolsek Batangan AKP Endah Setianimgsih kepada awak media mengatakan,"Giat Binluh ini memang sering kami lakukan agar masyarakat khususnya anak pelajar lebih taat pada peraturan dalam berkendara untuk meminimalisir kecelakaan dijalan raya,"katanya. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.