Sabtu, 03 Maret 2018

Siswa MAN Sumenep Kesurupan Masal

    3/03/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Kondisi Sekolah Madrasah Aliyah Negeri  Sumenep Madura, Jawa Timur, berubah gaduh karena puluhan siswi tiba-tiba mengalami kejang, berteriak, dan tak sadarkan diri. Sabtu. 3/2/2018, sekira pukul 08.00.wib.




Kejadian bermula ketika  siswa siswi mengukuti Istigosah di masjisd sekolah ,  tiba-tiba siswi berteriak dan pingsan. Tak lama kemudian, banyak siswa lain juga mengalami hal serupa.

"Ketika Istigosah berlangsung tiba tiba beberapa siswa berteriak,  dan pinsang, " kata humas MAN Sumenep Faisal Riza. Sabtu. (3/2/18)




Dia menerangkan, sekitar 20 siswi yang kesurupan, dan semua siswa putri. Saya bersama guru yang lain dengan cepat menenangkan siswi siswi yang kesurupan.
Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah mengaku kegiatan belajar mengajar di sekolahnya menjadi terganggu.




Untuk mengantisipasi kesurupan  terjadi lebih banyak lagi, seluruh pelajar di sekolah kami pulangkan  pada pukul 09.30

''Kalau tidak dipulangkan, kami khawatir yang kesurupan akan semakin banyak lagi'' ucapnya.




Dia menyebutkan, dalam kasus kesurupan tersebut, awalnya hanya beberapa siswi yang tiba-tiba berteriak histeris  dengan tubuh kejang-kejang. Namun, selang beberapa saat kemudian, ada siswi lainnya yang mengalami hal serupa.

''Kejadiannya bukan kali ini saja, ini yang kedua kalinya, awalnya hanya beberapa siswa,  namun kemudian menyebar ke siswi lainnya,'' terangnya.




Mudah-mudahan, setelah kejadian terakhir ini tidak terjadi lagi kasus kerusupan. Kalau begini terus, kami tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan baik,'' Pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.