Senin, 26 Maret 2018

STKIP Sumenep, Lentera Gelar Pekan Seni Madura

    3/26/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Pekan Seni Madura digelar di Kampus STKIP Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang di buka oleh Bupati Sumenep yang di wakili Asisten lll. Senin,(26/3/2018).




Pagelaran Pekan Seni Madura dilakukan sebagai kegiatan inovatif dan kreatif dalam mengembangkan seni Kebudayaan Sumenep.

Ketua STKIP melalui Wakil ketua Kamahasiswaan Khoirul Asiah menyamapaika,  Kegiatan Pekan Seni Madura itu dilakukan, untuk menjadikan salah satu strategi dalam membentuk kesadaran kultur Mahasiswa.




"Selain membentuk kesadaran mahasiswa juga dapat mengoptimalisasi peran mahasiswa dalam pelestarian seni dan budaya daerah,"Kata  Khoirul Asiah.




Begitu pula, institusi yang selalu di nilai sebagai agent of chang, maka seharusnya dan sepantasnya kampus menjadikan agent of cultur. Melalui UKM Sangkar Lentera untuk terus selalu pro culture.




"Begitu pula dengan meningkatkan kebudayaan tentu akan berimbas pada pariwisata.semakin maju pariwisata sebaliknya, tingkat perekonomian semakin meningkat,"  paparnya.

Oleh Sebab itu, Di pulau madura ujung timur kabupaten Sumenep masih kental aroma tradisi dan kebudayaannya,"perlu ditingkatkan aroma dan tradisi budaya tersebut," jelasnya.




Dengan demikian, Diharap adanya pekan seni madura itu memberikan berbagai perkembangan terutama di bidang budaya kabupaten sumenep, sehingga, mampu memberikan marwah kedepan lebih baik," tutupnya. (Sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.