Jumat, 16 Maret 2018

Tomas Dan BPD Desa Sumbermulyo Winong Menyatakan Sikap Siap Menjaga Keamanan Desa

    3/16/2018   No comments

MOKI, Pati - Selesai adanya kericuhan di Kantor Desa Sumbermulyo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati pada saat adanya rapat akan dibentuknya panitia pencalonan perangkat desa yang dilakukan sekelompok orang yang berniat mengganggu kinerja Pemerintahan Desa dan mau menggagalkan rencana pencalonan perangkat, kini tokoh masyarakata dan BPD angkat bicara menyatakan sikapnya.




Salah satu anggota BPD Desa Sumbermulyo berinisial (MT) menyatakan, terkait rencana pencalonan perangkat desa untuk mengisi kekosongan Jabatan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun sudah sesuai dengan aturan dan tahapan. Semua anggota BPD Desa Sumbermulyo sudah menyetujui dan menandatangani surat pengajuan pengusulan pencalonan perangkat desa sampai diterbitkannya SK Bupati untuk dilaksanakan.




"Tetapi kemarin pada saat akan diadakan rapat pembentukan panitia ada sekelompok orang mengatasnamakan BPD dan masyarakat yang menolak pembentukan panitia itu tidak benar. Kalau mengatasnamakan masyarakat dan BPD itu masyarakat yang mana dan BPD yang mana?. Karena secara Kontektual semua anggota BPD sudah menyetujui dan masyarakatpun mulai dari RT dan RW tidak ada masalah, bahkan masyarakat mendukung secepatnya diadakan pencalonan perangkat untuk mengisi yang kosong supaya pelayanan desa bisa maksimal,"katanya.




Salah satu tokoh masyarakat (STP) warga RT. 06 RW. 01 Dukuh Pojok, Desa Sumbermulyo juga mengatakan,"Kami tokoh masyarakat sudah dilibatkan dalam musyarawah rencana pencalonan perangkat desa, kami semua yang di tokohkan sepakat kalau segera diadakan pencalonan perangkat desa supaya pelayanan di desa bisa maksimal,"katanya.




"Kalau kemarin ada kericuhan setelintir orang di Kantor Desa Sumbermulyo itu kami rasa hal yang lumrah jika dilakukan dalam menyampaikan aspirasi diluar area Kantor Desa. Kalau sudah masuk kedalam rapat ini namanya arogan yang hanya ingin mengganggu kinerja Pemerintahan Desa. Oleh karena itu kami tokoh masyarakat bersama masyarakat siap membantu aparat dalam menjaga keamanan demi terwujudnya kondusifitas Desa Sumbermulyo,"ujarnya lagi.




Warga Desa Sumbermulyo juga berharap perbedaan - perbedaan yang ada jangan sampai memunculkan situasi yang tidak nyaman dan demi desa tercinta diharap menjaga keamanan bersama. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.