Rabu, 18 April 2018

1.268 Siswa Ikuti Lepas Kenang SMAN 2 Sumenep

    4/18/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Sebanyak 1.268 siswa ikuti lepas kenang SMAN 2 Sumenep, Madura, Jawa Timur, bertempat di Gedung Adi Poday, Jl.tronojoyo Sumenep. Rabu. 18/4/2018. Acara tersebut  mengusung Tema "Perjuangan Menebus Batas".



Dari pantauan Kabar Investigasi.com,  Lepas kenang  siswa kelas Xll diikuti 410 siswa  yang akan diwisuda, acara tersebut diawali dengan tarian Muangsangkal dan kesenian tradisional Topeng yang diperankan siswa siswi SMAN 2 Sumenep.Dan juga di hadiri, Plt.kepala dinas pendidikan jawa timur wilayah sumenep, kepala sekolah SMAN 2 Sumenep berseta seluruh dewan guru, Kapolsek Kota, komite  sekolah, semua kepala sekolah SMA, dan wali siswa kelas Xll.

Plt.kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Sumenep, Slamet Goestiantoko M.si, mengucapkan syukur alhamdulilah, siswa siswi Kelas XIl sudah selasai melaksanaan Ujian Nasional, dan modah - modahan kalian semua lulus seratus persen. Saya juga apreseasi acara lepas kenang kelas Xll SMAN 2 Sumenep yang begitu meriah.

"Luar biasa SMAN 2 Sumenep," tutur Slamet Goestiantoko M.si. Plt. dalam sambutannya. Rabu (18/4/18)

Lanjut dia menerangkan,  dari 110.800 siswa SMA yang diterima Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, Jawa Timur menempati peringkat pertama, dengan jumlah 14.541 siswa.



"Diantara 14.541siswa, ada 34 siswa SMAN 2 Sumenep yang ada di dalamnya, ini merupakan prestasi yang terus dibangun dan dan pupuk," pintanya.

Dia juga menargetkan tahun depan 200 siswa SMAN 2 Sumenep harus masuk di perguruan tinggi negeri, syaratnya ada tiga, bejar, balajar, dan belajar.

Dia Slamet berharap kepada siswa yang akan meninggalkan sekolah SMAN 2 , harus menanamkan ahlak yang baik, karena kalian sudah menghadapi zaman yang berbeda, zaman era digital, zaman yang penuh kecepatan, baik informasi maupun yang lainnya.

"Jangan sampek terlepas ahlak dari kalian," harapanya

Menurutnya, hormat terhadap  orang tua dan guru adalah ahlak seorang siswa yang mulia.



"Siswa tidak  akan lepas mendoakan bapak dan ibu gurunya yang telah banyak memberikan ilmu," imbuhnya.

Slamet juga berpesan, Jangan lupakan almamater sekolah, tunjukkan bahwa kalian adalah lulusan SMAN 2 Sumenep. Prestasi yang di capai di sekolah kalian tidak kalah dengan prestasi yang di dapat di SMA lainnya.

"Busungkan dada, tunjukan bahwa kalian berasal dari sekolah yang luar biasa," tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan kepala sekolah SMAN 2 Sumenep Hermono Prayudi Anggoro, agar siswa siswi yang akan meninggalkan sekolah bisa menjaga nama baik Almamater sekolah.



"Saya harapkan dari 410 siswa yang akan meninggal sekolah ini bisa menjaga nama baik Almamater sekolah, tunjukkan yang terbaik di luar sana, raihlah prestasi prestasi yang cemerlang dimana kalian menempa ilmu yang lebih tinggi," Tutupnya. (Sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.