Minggu, 01 April 2018

345 Siswa Akan Mengikuti UNBK Di SMA Arjasa Kepulauan Sumenep

    4/01/2018   No comments

MOKI, Sumenep -  345 siswa akan mengikutu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang  akan di laksanakan di  Sekolah menengah tingkat atas (SMAN) 1 Arjasa kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu. 1/4/2018.



Pelaksanaan UNBK yang akan di Gelar secara serentak 9 April, 2018  sudah mulai mendapat tanggapan serius dari semua SMA baik daratan maupun kepulauan Sumenep.

Terbukti, Sekolah yang ada di Pulau Kangeyan yaitu SMAN 1 Arjasa juga sudah memantapkan kesiapannya untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).



“Walaupun tidak ada sambungan Listrik di sekolah, kami telah menyediakan Desel berkapasitas 10 ribu watt untuk kelancaran UNBK nanti,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Arjasa Pulau Kangean, Drs. Sulaiman.

Artinya, Dengan segala sesuatu yang di butuhkan SMAN 1 Arjasa sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).



“Persiapan sudah kami lakukan dari sarana prasarana, seperti kelengkapan komputer, servernya, dan sebelumnya sekolah kami sudah melaksan UNBK,” terang Sulaiman.

Menurutnya dengan peserta 345 Siswa sekolah membutuhkan 120 komputer.

“Dari 120 komputer yang di butuhkan, sekolah mempunyai 85 komputer dan kekurangannya pinjem ke siswa,” jelasnya.



Dia menambahkan, dalam melaksanakan proses ujian nasional berbasis komputer(UNBK) di Daerah kepulauan ada 4 lembaga yang gabung, ke sekolah kami diantaranya.

"SMA Putra Bangsa Cellong,  SMA,  TIQ Raudatul Muhibbin Angon Angon,  SMA Islam Al- Hikma, Torjek Kangayan,  SMA  Al- Ihsan Kanganyan yang diikuti sebanyak 134 dan SMA Arjasa  sendiri sebanyak 211siswa," imbuhnya.

Lanjut Sulaiman, pihaknya berharap kedepan untuk kelancaran proses UNBK, dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan komputer, dan Desel karena Desel yang lama kondisinya tidak  layak.



“Bantuan dari dinas provinsi Jawa Timur itu sangat kami harapkan, karna terjaminnya fasilitas komputer dan Desel salah satu pendukung kelancaran proses UNBK,” Pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.