Sabtu, 07 April 2018

AFPMS Kecam Dugaan Pungli Pendistribusian Rastra Di Kecamatan Saronggi

    4/07/2018   No comments

MOKI, Sumenep-  Aliansi Front Pejuang Masyarakat Sumenep (AFPSM) kecam dugaan pungli Pendistribusian Beras untuk keluarga sejahtera(Rastra) Di salah satu Desa/ Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur.



Pasalnya, Penerima manfaat tiap bulan diduga dipungut biaya Rp 1000 rupiah.

 Ketua Aliansi Front Pejuang Masyarakat Sumenep (AFPMS), Bambang Supratman menyampaikan, dari hasil investigasi  pihaknya menemukan dugaan pungli  Pendistribusian Rastra, sebesar Rp 1000 tiap bulan yang bebankan kepada penerima manfaat.

"Berdasarkan pengakuan penerima manfaat rastra, tiap bulan di pungut biaya Rp,1000 . Untuk ditahun 2018 sudah tiga kali pendistribusia,  jadi biaya harus bayar Rp, 3000 ,"Katanya, Sabtu (7/4/2018).



 Sambung dia, Dugaan pungli tersebut tidak dijelaskan di peruntukan untuk apa, sehingga, mengundang perhatian kalangan pihak.

"Dugaan pungutan itu tidak jelas peruntukannya, padahal itu semua gratis, kenapa penerima manfaat masih  di bebani biaya," kesalnya.

Lanjut Bambang, pihaknya berjanji akan terus melakukan investigasi dilapangan terkait pungutan liar tersebut hingga tuntas.



"kami  akan terus mendalami dugaan pungutan liar itu hingga sampai persoalan ini tuntas, biar masyarakat penerima manfaat tidak selalu di rugikan" Tandasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.