Selasa, 10 April 2018

Bupati Sumenep, Kunjungi Pelaksanaan UNBK SMAN 2 Sumenep

    4/10/2018   No comments

MOKI, Sumenep – Hari ke 2,  Bupati Sumenep A.Busyro Karim kunjungi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di SMA 2 Sumenep, Madura Jawa Timur. Selasa, 10/4/2018.



Dari Pantauan Kabar Investigasi.com, orang nomer satu di lingkungan pemerintahan kabupaten sumenep dalam kunjungan ke SMAN 2 Sumenep di dampaingi Plt.Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Slamet Goestiantoko M.si, kepala Dinas pendidikan Sumenep, H.Sadik, Kepala Kemenag Sumenep, H.Bakri beserta rombongan. Sekira pukul, 08.30. Wib.

Bupati Sumenep A.Busyro Karim mengatakan bahwa monitoring pelaksanaan pada hari ke 2 UNBK  di SMA Negeri 2 Sumenep ini berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala apapun baik dari jaringan internit maupun yang lain.

Menurutnya Pelaksanaan UNBK tingkat SMA atau MA sederajat, tahun ini berlangsung 4 hari dari tanggal 9 sampai 12 April 2018.



“Saya berharap pelaksanaan UNBK SMA atau MA sederajat semoga berjalan dengan sukses dan tidak ada kendala apapun sampai hari terakhir nanti, dan juga para peserta UNBK nantinya bisa mencapai nilai yang bagus," katanya. Selasa, (10/4/18)

Sementara Kepala Sekolah SMA 2, Hermono Prayudi Anggoro, S. Pd., MM, melalui Wakasek Kurikulum Muhammad jahyadi mengucapkan alhamdullillah pelaksanaan UNBK di SMA 2 sampai hari ke dua ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Samapi hari ini  dari segi internet, listrik dan pendukung lainya juga lancar. Untuk memaksimalkan pantauan siswa melaksanan UNBK tiap ruangan kami pasang  CCTV, " tuturnya.



Lanjut dia, Untuk tahun ini peserta yang mengikuti UNBK sebanyak 410 siswa.

“Untuk peserta UNBK di  SMAN 2 Sumenep di ikuti sebanyak 410 siswa, jadi 410 itu tiga peminatan yakni peminatan mipa, peminatan IPS dan peminatan Bahasa,” jelas M. Djahjadi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Menurutnya, Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer itu berlangsung mulai senin tanggal 9 sampai hari kamis tanggal 12. Adapun dalam pelaksanaan UNBK  di bagi menjadi 3 sesi ruangan.



“Untuk UNBK dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertamana itu tujuh ruangan, sesi kedua tujuh ruangan dan sesi ke tiga juga tujuh ruangan.masing – masing satu ruangan itu terisi 20 peserta,”Tuturnya.

Dengan demikian, Pelajaran yang bakal dilakukan selama empat hari berlangsung itu diantaranya Bahasa indonisia, Matematika, Bahasa Ingris dan yang terakhir peminatan dan peminatan itu bisa langsung dipilih oleh siswa.



“Dari semua mata pelajaran yang di ikuti. Kami berharap prestasi yang pernah diraih ditahun 2017 sebagai lima besar perolehan nilai di sumenep akan terulang kembali,” Tutupnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.