Senin, 09 April 2018

Bupati Sumenep, Lantik Kepala Desa PAW Kades Poteran

    4/09/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Bupati Sumenep A.Busyro Karim resmi melantik kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) terpilih sebagai Kepala Desa Poteran Sahari, kecamata Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di ruang Arya Wiraja Kantor Bupati setempat. Senin,9/4/2018.



Bupati A. Busro Karim menyamapaikan, Kepala desa terpilih agar berpegang teguh pada undang-undang dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya melaksanakan pemerintahan di tingkat desa dengan sebaik-baiknya, seperti yang di tegaskan dalam pasal 26 ayat (1) Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 menyatakan empat hal tugas pokok kepala Desa.

“Kepala Desa bertugas menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan Pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa, dan pemberdayaan masyarakat Desa” kata A. Busyro Karim, dalam sambutannya, senin, (09/04/2018)



Pemerintah pusat saat ini telah mengucurkan anggaran besar kepada desa untuk pembangunan desa sebesar satu miliar lebih belum dana desa dari pemerintah daerah, dana tersebut harus benar-benar di manfaatkan untuk pembangunan kemakmuran desa, jangan di gunakan untuk membangun rumah kepala desa.

“Anggaran besar itu untuk pembangunan desa bukan untuk membangun rumahnya kepala desa,” Ucapnya.



Untuk itulah, Bupati Busyro berharap, kepala desa menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat desa.

"Kepala desa bukan milik keluarga, pendukung atau golongan apapun, karenanya harus bisa berdiri diatas semua kepentingan, yakni kepentingan masyarakat," Pintanya.

Menurutnya semua program dan kegiatan harus tepat sasaran, karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja seorang kepala desa.



"Semakin baik pelayanan, maka kepercayaan masyarakat juga akan meningkat," Tandasnya. (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.