Selasa, 03 April 2018

Desa Godo Jadi Lautan Merah Putih

    4/03/2018   No comments

MOKI, Pati  - Sedikitnya 1.000 bendera merah putih terpasang di Desa Godo, Kecamatan Winong. Pemasangan bendera Indonesia itu dilakukan tentara dan warga setempat untuk menyambut pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101.Selasa(03/4/18)



Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan melalui Danramil 18/Winong Kapten Kav Sugeng mengatakan, merah putih tidak hanya dipasang di lapangan desa, tempat upacara pembukaan TMMD berlangsung. Merah putih juga dikibarkan di sepanjang jalan desa terpencil tersebut. ”Bendera merah putih menghiasi Desa Godo.

Jumlahnya lebih dari 1.000 karena banyak juga warga yang memasang sendiri,” ujar Sugeng, kemarin. Pemasangan bendera dilakukan mulai 1 April. Warna merah putih bahkan tampak di gang-gang desa. Dia mengemukakan, upacara pembukaan TMMD digelar 4 April.



Berbagai persiapan telah dilakukan anggota Kodim Pati yang tergabung dalam Satgas TMMD sejak dua pekan lalu. ”Tidak hanya seribu bendera, Desa Godo juga dipasangi ratusan umbulumbul untuk menyemarakkan TMMD. Masyarakat antusias dan membantu penuh kami dalam mempersiapkan TMMD,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, keterlibatan masyarakat dalam pra-TMMD menunjukkan kegairahan mereka dalam menyambut hangat kehadiran TNI. Kondisi tersebut menjadikan prajurit lebih termotivasi dalam mengabdi, terlebih saat pelaksanaan TMMD.



Kedekatan warga Godo dengan tentara tidak hanya tercermin dalam kerja bakti penataan infrastruktur serta sarana dan prasarana desa. Dalam berbagai kesempatan, anggota Kodim Pati dan warga setempat juga semakin akrab. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.