Kamis, 26 April 2018

Forkopinda Pati Hadiri Sholawat Dan Dzikir Di Ponpes Nahrus Salamah Jaken

    4/26/2018   No comments

MOKI, Pati - Forkopinda Kabupaten Pati hadiri Sholawat dan Dzikir di Pondok Pesantren Nahrus Salamah di Dukuh Duni, Desa Arumanis, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati dalam rangka Haflah Dzikir, Maulidurrosul  Saw dan Haul Akbar. Rabu, 25/4/2018.



Tamu undangan dikalangan Forkopinda yang hadir,  Bupati Pati di wakili Camat Jaken Supat, Sp. MM, Kapolres Pati di wakili Kapolsek Jaken AKP Teguh Heri Rusianto, SH, Dandim 0718 Pati diwakili Kasdim Mayor Inf H Muhamad Sholihin, S.Ag. M.Si, Muspika Jaken, Maulana Habib M. Luthfi Ali bin Hasyim bin Yahya dari Pekalongan.
Para Habaib, Masyayikh, Kyai, Ustadz dan Ustadzah, Kades Desa Arumanis beserta perangakat desa, Para sepuh pinisepuh, Alim ulama, Toga, Tomas, Banser, Fatayat NU, Muslimin dan Muslimat.



Camat Jaken Supat, Sp. MM mewakili Panitia dalam sambutan menyampaikan, Alhamdulillah mari kita panjatkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT dan salawat kepada Nabi besar Muhammad SAW. Perwakilan Muspida Pati Kasdim Mayor Inf H MUHAMMAD SHOLIHIN S.Ag. M.Si, Muspika Jaken, Habib Luthfi, semua muslimin dan muslimat yang hadir. Mohon maaf atas ketidak hadiran beliau Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si karena ada kepentingan lain.

Kepada donatur yang telah memberikan sumbangsih tenaga, pikiran dan dana sehingga giat ini dapat terlaksana dengan baik dan meriah sekali Panitia tidak dapat memberikan imbalan namun hanya sebatas mendo’akan semoga selalu diberikan limpahan rahmat dan nikmat dari ALLAH SWT.

Dimohon agar Muslimin dan muslimat agar tidak terpancing berita hoax apalagi ini merupakan tahun politik (Pilgub Jateng) th 2018 dan Pilpres 2019, karena sangat rawan dimainkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab/pihak-pihak yang mempunyai kepentingan lain.

Bapak/ibu sekalian yang belum mempunyai KTP Elektronik agar segera membuat karena salah satu syarat pemilih pada pesta Politik diharuskan menggunakan KTP Elektronik.

Semoga giat ini dapat berjalan lancar sampai dengan selesai dan bapak/ibu sekalian selamat sampai tujuan.



Bupati Pati yang diwakili Kasdim Mayor Inf H. Muhammad Sholihin, S.Ag. M.Si, dalam sambutan juga menyampaikan, Kepada TNI POLRI, Banser, Fatayat NU, muslimin dan Muslimat yang hadir pada giat ini, hal tersebut tidak lain sebagai bentuk kecintaan kepada Muhammad Rosulullah.

Pada malam hari ini kita sesungguhnya telah membuat taman surga karena malam yang berbahagia ini kita dapat berkumpul bersama dalam suasana Maulidurrosul SAW

Jikalau kita selalu mengingat ALLAH SAW dan Muhammad SAW maka senantiasa beliau juga akan mengingat kita dan akan menuntun kita menuju surga.

Mari kita menghidupkan suasana Maulidurossul SAW diwilayah Kab. Pati khususnya daerah Jaken.

Saya mewakili Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si mohon maaf apabila ada kesalahan sikap dan ucapan yang mungkin tidak disengaja.



Maulana Habib M. Luthfi Ali bin Hasyim bin Yahya dalam kajiannya menyampaikan yang intinya, kita ini merupakan saudara mukmin dan muslim, saudara itu dibedakan menjadi 2 yakni Saudara Agama, bangsa dan setanah air (saudara satu agama dan satu tanah air) dan Saudara sebangsa, setanah air (saudara setanah air namun beda agama/keyakinan) maka untuk membentuk negara yang kuat dan utuh kuncinya adalah persatuan dan kesatuan, apapun agamamu, siapapun leluhurmu yang penting sama-sama WNI dan mempunyai niat bersatu demi utuhnya NKRI.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada kita begitu bangganya beliau kepada Negara Arab, hal tersebut menjadi pembelajaran bagi kita bahwa kita juga harus bangga menjadi bangsa Indonesia, jangan karena beda agama beda faham, beda pilihan membuat kita tercerai berai.jikalau kita tidak peka dengan keadaan maka akan dimanfaatkan pihak lain yang tidak bertanggung jawab.Tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik, boleh kita beda pilihan tapi NKRI harga mati.



Saat ini yang terjadi makna saudara sudah melenceng/tidak relevan lagi karena sudah pecah dengan adanya peperangan antar umat muslim karena hawa nafsu maka dari itu kita harus benar-benar mampu untuk mengaplikasikan ajaran alqur’an demi damainya hati.

Pusat kemuliaan hanya dari ALLAH SWT dan Nabi Muhammad SAW sebagai mahluk yang mendapatkan kemuliaan yang sangat luar biasa melalui jernihnya sanubarinya.

Lakukanlah segala sesuatu dengan dasar niat yang ikhlas tulus karena ALLAH SWT maka semuanya akan menjadi baik, manfaat dan mulia.



Memahami surat Alfateqah yang begitu luar biasa, sesungguhnya apabila kita yakin, memahani dan mampu melaksanakan/mengaplikasikan maka kita akan menjadi pribadi yang akhlakul karimah, maka kita akan mampu menjadi pemersatu, menjadi tauladan, menjadi pendamai dan menjadi pembawa sifat yang baik. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.