Kamis, 26 April 2018

Hari ke 4 UNBK Di SMPN 1 Pasongsongan Berjalan Lancar

    4/26/2018   No comments

MOKI, Sumenep -  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018  di SMPN 1 Pasongsongan kecamatan Pasongsongan  Sumenep, Madura Jawa Timur,  pada hari terahir berjalan lancar tanpa kendala apa pun.



Kepala sekolah SMPN 1 Pasongsongan Gupur, S.HI. M.Pd saat dikonformasi di ruang kerjanya  mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) di SMPN 1 Pasongsongan sejak hari pertama hingga  hari ke 4  berjalan dengan baik, lancar tanpa kendala apa pun juga.

“Alhmdulillah sejak hari pertama hinga hari ke 4 pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Pasongsongan   berjalan sangat baik, lancar dan tidak ada gangguan apa pun juga,” kata Gufron, Kamis, (26/4/2018).



Menurut Gupur, sebelumnya dirinya beserta teman guru yang ada sempat muncul ke khawatiran takut ada gangguan sinyal seperti halnya berita di daerah lain, tapi ternyata semua itu tidak sampai terjadi di SMPN 1 Pasongsongan

“Ia memang sebelum pelaksanaan UNBK di tingkat SMP/MTs ini dimulai, kami sempat khawatir akan ganggun sinyal, tapi ternyata semua ke khawatiran itu sirna, sejak awal pelaksanaan Ujian semuanya berjalan sesui yang kita harapkan semua,” ujarnya.

Gupur menerangkan, kesuksesa pelaksanaan UNBK ini tidak terlepas dari segala persiapan yang di lakukan oleh semua dewan guru dan di bantu oleh komite sekolah dan para wali murid sehingga pelaksanaan UNBK di SMPN I Pasongsongan  berjalan dengan baik.



“Sarana dan prasarana penunjang demi suksesnya pelaksanaan UNBK di SMPN I Pasongsongan sudah di persiapkan dari awal seperti penyediaan komputer dan mengenai kekurangannya kami selalu bersinergi dengan para dewan guru dan komite sekolah demi terlaksananya UNBK”, paparnya.

Sambung dia mengatakan, bahwa dengan UNBK ini akan bisa mendidik karakter para siswa untuk lebih jujur sehingga nantinya para siswa di pacu untuk meningkatkan giat belajar agar supaya segala apa yang menjadi tanggung jawabnya akan tercapai.

“Kami memberikan yang terbaik kepada semua siswa agar supanya siswa lebih giat lagi untuk menambah pengetahuan dengan bimbingan belajar," Ucapnya.

Dukungan semua pihak terutama para wali murid sangat berharga sekali dalam kelangsungan para putra putrinya mengikuti UNBK dan semoga bentuk kepedulian semua akan berbuah baik kepada siswa sebagai penerus Bangsa.



“Harapan kami semoga UNBK yang perdana ini yang di ikuti 85 siswa kelas IX akan membuahkan hasil yang baik dengan nilai yang baik pula dan menjadikan para siswa berkarakter," Pungkasnya. (Sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.