Senin, 23 April 2018

Hari Pertama, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Kunjungi Pelaksanaan UNBK SMPN 5 Sumenep

    4/23/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Hari pertama Kepala Dinas Pendidikan Sumenep H.A.Sadik kunjungan  pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 5 Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin, 23/4/2018.



Dari pantauan media, saat kunjungan tersebut kepala disdik sumenep bersama, ketua DPRD, Sumenep Herman Dali Kusuma, Kepala Diskiminfo Sumenep Keosman Hadi, Kepala Kemenag Sumenep H.Bakri, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

H. A. Sadik bersama rombongan melihat langsung pelaksanaan UNBK di setiap sudut ruangan sekolah, serta juga melihat monitor di ruang kepala sekolaj yang terhubung ke setiap ruangan kelas melalui CCTV.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK sudah baik meski masih ada sejumlah kendala. Salah satunya kendala itu adalah pelaksaan UNBK harus molor hingga 30 menit lantaran server pusat mengalami maintenance atau sedang pemeliharaan.



“Iya mohon ma’af, permasalahannya bukan di daerah/kabupaten. Tapi di pusat ya, dan kelambatan ini saya yakin di seluruh daerah yang sedang melaksanakan UNBK,” kata H. A. Sadik.

Sadik menerangkan, untuk sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) ada 149 sekolah, dan yang melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) 24 sekolah.

"Untuk Sekolah tingkat pertama (SMP) yang mengikuti UNBK sebanyak 5831 peserta, sedangkan peserta yang mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) sebanyak 961 peserta," jelasnya.



Menurutnya sekolah yang masih  melaksanakan UNKP yaitu sekolah yang ada di kepulauan kabupaten sumenep.

"Sekolah yang masih melaksanakan UNKP sekolah yang ada di kepulauan, tapi untuk tahun 2019 Insyaallah  akan melaksanakan UNBK semua," tegasnya.

Sementara kepala sekolah SMPN 5 Sumenep, Syaiful Rahman Dasuki, S. Pd menyambut baik rombongan kadisdik dan ketua DPRD Sumenep

Ipung sapaan akrabnya, menjelaskan, peserta yang ikut Ujuan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini sebanyak 147 siswa SMPN 5 Sumenep, dan 10 siswa SMPNU Sumenep.



"SMPNU mulai tahun kemaren sudah bergabung  ke Sekolah kami, jadi peserta yang ikut UNBK  sebanyak 157 peserta," katanya (23/4/18).

Menurutnya, dari 157 peserta pelaksanaan UNBK di jadikan tiga sesi. Sesi pertama mulai pukul 07.30 - 09.-30, Sesi kedua pukul 10.30 - 12 -30, dan Sesi ketiga pukul 14 - 16.

"Alhamdulillah,  pelaksanaan hari pertama UNBK berjalan lancar, modah modahan hari berkutnya samapi selesai tidak ada kendala apapun," paparnya.

Menurutnya,  Sekolah yang di pimpinnya melaksanakan UNBK mulai tahun kemaren, dan pihaknya berharap dengan UNBK dapat membangun generasi bangsa berkarakter dan berkompeten.



"Kami berharap dengan UNBK dapat membangun generasi bangsa berkarakter dan berkompeten," tutupnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.