Minggu, 08 April 2018

Humanisme Dansatgas TMMD KE-101 Di Desa Pedalaman

    4/08/2018   No comments

MOKI - ACEH TIMUR, Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-101 dinilai Humanis oleh masyarakat desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa (Geuchik) Pante Rambong Ramuli Yasin sesaat setelah Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Muhammad Iqbal Lubis mendatangi rumah Idris (25) yang sudah ditempatinya bersama istri dan bayi laki-lakinya yang masih berusia satu tahun, sabtu (7/4/2018).



Ia menyaksikan, saat itu Dandim 0104/Atim selaku Dansatgas TMMD ke-101 menyambangi Rumah Idris yang sudah direnovasi pada program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik salah satu warganya tersebut.

"Saat itu Dandim ingin memastikan kondisi perehapan rumah Idris yang sebelumnya berukuran 2x3 meter tersebut betul-betul sudah mencapai 75 persen. Setelah tiba dilokasi dan berkomunikasi dengan pemilik rumah, bayi Idris yang sedang digendong oleh istrinya itu tiba-tiba mengangis. Sontak, membuat Dandim bertanya kepada Idris kenapa dengan si Bayi. Dan Idris memberi tahu bahwa anaknya sedang sakit, papar Ramuli Yasin.

Mendengar jawaban Idris, Dandim 0104/Atim menyarankan agar Idris segera membawa anaknya ke Puskesmas terdekat untuk segera mendapatkan pengobatan. Spontan, Dandim pun menarik dompetnya dan mengeluarkan sejumlah uang yang belum diketahui jumlahnya agar Idris dapat membawa anaknya untuk berobat, ujar Kepala Desa Pante Rambong itu bercerita.



"Hal ini menandakan bahwa Dansatgas TMMD ke-101 di desa Pante Rambong ini adalah sosok yang ramah dan humanis", aku Ramuli Yasin.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.