Senin, 02 April 2018

Istri TNI Kodim 0718 Pati Akan Menoreh Sejarah Pendobrak Semangat Dalam HUT Persit Kartika Candra

    4/02/2018   No comments

MOKI, Pati - Dalam rangka HUT Persit Kartika Candra, setiap Tahun para istri-istri TNI AD Kodim 0718 Pati akan melakukan upacara Bendera di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Puri Pati untuk mengingat kembali sejarah bahwa para Pahlawan yang gugur dalam medan pertempuran sebagai Kusuma bangsa demi membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Kegiatan upacara bendera yang akan dilakukan setiap tahun ini dalam rangka HUT Persit Kartika Candra sebagai motivasi dan kesadaran yang sangat tinggi, supaya para kaum hawa ini bisa menjadi tauladan untuk tidak melupakan sejarah pengorbanan para Kusuma Bangsa. Pati, 02/04/2018.



Maksut dan tujuan utama dari Peringatan Hut Persit Ke.72 agar bisa memberi contoh kepada generasi pemuda jaman sekarang agar tidak melupakan sejarah banyak para pejuang yang telah meninggal dunia.

Mereka semua rela dan iklas meninggalkan Kelurga, anak dan istri, harta bendanya, serta saudara - saudara terdekat demi berjuang menggempur para penjajah dan mengusirnya agar keluar dari Bangsa Indonesia pada saat itu.



Kami sebagai Ketua Cabang XXXIX Persit Karrika Candra Kodim 0718 Pati sangat berterima kasih kepada para pendukung logistik dalam rangka kegiatan pembersihan sungai Simo dari padatnya tumbuhan Enceng Gondok yang menutupi sungai tersebut, khususnya para Relawan, Forkompinda, Siswa sekolah, DPU serta para ibu - Ibu Bhayangkari Polres Pati kami sangat bangga dengan semangat ramai - ramai berkarya bakti menarik tumbuhan Enceng Gondok. Walaupun dirasakan sangat lumayan menguras tenaga.



"Upacara yang kami laksanakan di tempat makam Pahlawan Giri Darma ini sekaligus menjadi kegiatan rangkaian Hut Persit Ke 72 Tahun 2018,"kata Ny. Arif Darmawan Ketua Persit Kartika Candra Kodim 0718 Pati. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.