Jumat, 27 April 2018

Jelang Mayday, Pihak Keamanan Lakukan Konsolidasi Dengan Pimpinan Serikat Buruh se-Kota Bekasi

    4/27/2018   No comments

MOKI, Bekasi Kota - Hiruk pikuk peringatan hari buruh se-dunia “MAYDAY” di berbagai wilayah masih menjadi pekerjaan internal serikat buruh/pekerja untuk mempersiapkan dan memaksimalkan agar agenda internasional ini sukses.



Demikian halnya juga dari pihak keamanan seperti kepolisian,koramil, kodim hari ini kembali melakukan konsolidasi dengan pimpininan serikat buruh yang ada di kota bekasi bertempat di kantor polresta kota Bekasi,Jumat (27/4/2018.

Pada pertemuan tersebut Pihak keamanan dan pemerintah meminta kepada kepada serikat buruh untuk sebisa mungkin agar kegiatan mayday tidak di arahkan ke jakarta,karena pihak pemerintah telah menyiapkan hiburan di wilayah kota bekasi. Pihak kepolisian berharap kepada semua buruh,kalau pun mau ke jakarta serikat buruh di minta selalu koordinasi dengan pihak kepolisian dan kegiatannya secara damai karena situasi politik.

Pimpinan serikat buruh GSBI kota bekasi Abrory,menyampaikan hal tersebut”Bahwa konsolidasi antara pimpinan pimpinan serikat buruh yang ada di kota Bekasi dengan pihak keamanan yakni melakukan pembahasan mengenai keterlibatan massa yang akan di libatkan pada mayday 1 mei nanti” Kata Abrory.



Ditegaskan Abrory,dalam pertemuan tersebut bahwa GSBI akan tetap melakukan aksi turun ke jalan di peringatan mayday dan telah menyiapkan 10 bus untuk 700 anggotanya.

Hiburan yang di gelar oleh pemerintah kota bekasi dan pihak keamanan diantaranya memberikan servis gratis kepada seluruh anggota serikat buruh yang bertempat di gedung arsip P&K bantargebang dan acara puncak kegiatan mayday ini diadakan di tiga titik dan agenda centralnya di alun-alun kota Bekasi dengan menggelar berbagai kegiatan dan di siapkan doorprice.



Sementara itu ketua advokasi GSBI kota bekasi,Supriyanto menilai bahwa agenda tersebut adalah sebuah skema yang diciptakan untuk mengebiri pergerakan serikat buruh yang akan melakukan aksi turun ke jalan di peringatan mayday.

“GSBI tidak akan terpengaruh dengan himbauan dari pemerintah dan tetep komitmen menjalankan plant organisasi tetep turun ke jalan pada hari buruh nanti” Tegasnya



Supriyanto menyerukan kepada seluruh jajaran organisasi GSBI dari pimpinan harian hingga anggota untuk tetap teerlibat di dalam hari buruh international 1mei 2018. (Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.